Gerindra Dorong Sandiaga Jadi Tim Pemenangan Pilpres 2019

Bimo Wiwoho, CNN Indonesia | Selasa, 24/04/2018 20:19 WIB
Gerindra Dorong Sandiaga Jadi Tim Pemenangan Pilpres 2019 Ketua DPD Gerindra Jakarta Muhammad Taufik meyakini kader partainya yang lain setuju jika Sandiaga Uno menjadi ketua tim pemenangan capres-cawapres. (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua DPD Gerindra Jakarta yang juga Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Muhammad Taufik mengatakan partainya bakal mendorong Sandiaga Uno menjadi ketua tim pemenangan capres-cawapres. Taufik meyakini, kader-kader Gerindra yang lain juga setuju dengan hal tersebut.

"Saya meyakini teman-teman juga setuju," ucap Taufik di kantor DPD Gerindra Jakarta, Selasa (24/4).

Namun demikian, Taufik tidak mengatakan apakah Sandi dipastikan menjadi ketua tim pemenangan capres-cawapres untuk Pilpres 2019 mendatang. Menurut Taufik, kepastian mengenai hal itu tergantung dari kesepakatan antara Gerindra dengan partai-partai lain yang berada dalam koalisi.


Taufik yakin Wakil Gubernur DKI Jakarta itu dapat menjadi ketua tim pemenangan capres-cawapres secara optimal. Taufik juga menganggap tugas-tugas sebagai orang nomor dua di Pemprov DKI tidak akan terganggu jika Sandi telah menjadi ketua tim pemenangan.

"Tim itu kan enggak harus kerja setiap hari. Dia kampanye untuk Jawa Barat, Jawa Tengah itu kan hari libur," tutur Taufik.

Sejauh ini, kata Taufik, Sandi akan fokus menjadi ketua tim pembentuk koalisi dalam menghadapi Pilpres 2019 terlebih dahulu. Menurutnya, jabatan tersebut juga dapat menempa kemampuan komunikasi politik Sandi. Taufik mengatakan Sandi bakal dibantu oleh sejumlah pejabat teras Gerindra lain termasuk dirinya sendiri.

"Jadi gerindra itu timnya ada Pak Sandi, ada Pak Ahmad Muzani sekjen, ada Edi, ada Pak Sugiyono, ada Mohamad Taufik, ada Pak Prasetyo. Ditetapkan minggu lalu," kata Taufik.

Sandi ditunjuk sebagai ketua tim pembentuk koalisi atas pertimbangan jabatannya di Partai Gerindra, yakni Wakil Ketua Dewan Pembina. Di samping itu, Taufik juga mengatakan Sandi jadi ketua tim lantaran memiliki hubungan baik dengan partai-partai politik lainnya.

"Ini tim untuk komunikasi ya bukan untuk kampanye. Komunikasi untuk menjalin komunikasi dengan partai partai. Saya kira hubungan pak Sandi cukup baik dengan partai partai," katanya. (osc)