Festival Budaya Depok Digelar di Margonda, Jalan Tak Ditutup

Gloria Safira Taylor, CNN Indonesia | Sabtu, 28/04/2018 00:00 WIB
Kasat Lantas Polresta Depok Kompol Sutomo mengatakan parade dalam Festival Budaya Depok akan menggunakan jalur lambat di Jalan Raya Margonda. Kasat Lantas Polresta Depok Kompol Sutomo mengatakan parade dalam Festival Budaya Depok akan menggunakan jalur lambat di Jalan Raya Margonda. (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)
Jakarta, CNN Indonesia -- Festival Budaya Depok akan digelar di sekitar Jalan Margonda, Kota Depok, Sabtu (28/4). Meski menggunakan area sekitar jalan raya, festival yang digelar pukul 06.00-12.00 WIB tersebut tak menutup jalan raya Margonda secara keseluruhan.

Kasat Lantas Polresta Depok Kompol Sutomo mengatakan festival tersebut hanya menggunakan jalur lambat di sepanjang jalan Margonda. Ia pun membantah beredarnya pesan berantai yang mengatakan seluruh jalan Margonda akan ditutup sepanjang parade dilakukan.

"Tidak ada penutupan , jadi kita (parade) menggunakan jalur lambat , dan pengguna jalan masih bisa lewat," ujarnya saat dihubungi CNNIndonesia.com, Jumat (27/4).



Dia mengatakan parade tersebut dilakukan di depan Ace Hardware Margonda hingga masuk ke dalam Kantor Walikota Depok.

Sutomo mengatakan karnaval tersebut bukan kali pertama dilakukan. Setiap tahun acara Depok Festival selalu digelar dan tidak pernah dilakukan penutupan jalan oleh pihak kepolisian.

Dia juga menyebut tidak akan dilakukan pengalihan arus lalu lintas karena jalur cepat masih dapat dilewati kendaraan.

"Tiap tahun Depok pawai karnaval tetapi tidak melakukan penutupan," tuturnya.

(kid/kid)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK