FOTO: Potret Riuh Pesta Rakyat 'Untukmu Indonesia' di Monas

CNN Indonesia/Hesti Rika, CNN Indonesia | Sabtu, 28/04/2018 16:01 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Ribuan orang meramaikan pesta rakyat 'Untukmu Indonesia' yang berlangsung di Monumen Nasional, pada Sabtu (28/4). Beberapa orang pingsan karena berdesakan.

Ribuan warga berkunjung ke Monumen Nasional (Monas) untuk menikmati Pesta Rakyat bertajuk 'Untukmu Indonesia' pada Sabtu (28/4). Gelaran ini diusung Forum Untukmu Indonesia dengan beberapa agenda acara cuma-cuma, dari mulai pembagian sembako, sunatan massal, makeover, potong rambut, refleksi, dan lainnya. (CNN Indonesia/ Hesti Rika)
Di salah satu sudut stan, panitia Pesta Rakyat 'Untukmu Indonesia' tampak bersiap membagikan balon merah putih untuk warga. Pembagian balon menjadi satu dari beberapa rangkaian acara di gelaran yang berlangsung di festival ini. (CNN Indonesia/ Hesti Rika)
Festival 'Untukmu Indonesia' juga memberikan 500 sunatan secara gratis kepada warga yang berlangsung dari pukul 08:00 hingga 17:00 WIB. (CNN Indonesia/ Hesti Rika)
Selain sunat gratis, ada pula bakti sosial yang diadakan seperti potong rambut secara cuma-cuma, hingga refleksi, dan makeup gratis. (CNN Indonesia/ Hesti Rika)
Sejumlah ibu-ibu tampak antusias mengunjungi stan untuk dirias secara gratis. Seperti tema yang diusungnya, sejumlah pengunjung dan panitia kompak mengenakan baju warna merah-putih. (CNN Indonesia/ Hesti Rika)
Di antara agenda acara 'Untukmu Indonesia', pembagian sembako menjadi yang paling riuh. Ratusan warga mengantri untuk menukarkan kupon makan dan rela berdesakan. (CNN Indonesia/ Hesti Rika)
Riuhnya acara membuat sejumlah warga tampak tak sadarkan diri. Seorang warga pingsan saat berebut untuk keluar dari kawasan Monas di gelaran 'Untukmu Indonesia'. (CNN Indonesia/ Hesti Rika)
Digelar sejak pagi, sejumlah warga yang datang berdesak masuk dan ada yang sempat tertahan di pintu masuk. Dari pantauan CNNIndonesia.com, gelaran yang diusung Forum Untukmu Indonesia ini dihadiri sekitar ribuan warga yang ramai dan membuat riuh.  (CNN Indonesia/ Hesti Rika)