Ojek Gratis Bakal Layani Peserta SBMPTN di Banjarmasin

Antara, CNN Indonesia | Sabtu, 05/05/2018 15:15 WIB
Ojek Gratis Bakal Layani Peserta SBMPTN di Banjarmasin ilustrasi ojek (Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sekitar 40 ojek gratis akan melayani peserta Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) saat ujian tertulis pada Selasa (8/5) di Universitas Lambung Mangkurat (ULM), Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Relawan ojek gratis ini akan bersiaga di depan pintu gerbang masuk ULM, simpang empat Bank BNI, dan juga di depan rektorat. Selain mengantarkan peserta, relawan ojek ini juga bisa menjadi tempat bertanya informasi lokasi ujian dan lainnya.

"Jadi selain mengantarkan ke sekitar area ULM, para ojek juga siap menunjukkan lokasi ujian di luar ULM," kata Ahmad Suriansyah, Sekretaris Panitia Lokal 775 Banjarmasin, Sabtu (5/5) seperti dikutip dari Antara.



Lokasi ujian tak cuma berada di area kampus ULM Banjarmasin. Namun jumlah peserta SBMPTN yang mencapai 11.733 orang ini membuat panitia harus menyiapkan banyak tempat ujian.

Selain kampus ULM, peserta ujian juga ditempatkan di Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban), SMKN 2 dan SMKN 4 Banjarmasin, SMA Muhammadiyah 1 Banjarmasin, Universitas Islam Kalimantan (Uniska) dan Kopertis Wilayah XI Kalimantan.

"Kami imbau peserta untuk mengecek lokasi ujian satu hari sebelumnya, sehingga pada hari pelaksanaan tidak sampai telat hanya karena tidak tahu di mana lokasinya," ucapnya. (chs/chs)