Intelijen Tewas Keracunan Asap dalam Mobil di Ragunan

CTR, CNN Indonesia | Selasa, 08/05/2018 18:47 WIB
Intelijen Tewas Keracunan Asap dalam Mobil di Ragunan Ilustrasi garis polisi. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Anggota Satuan Intelijen dan Keamanan (Intelkam) Polres Kutai Timur, Bripda David Ian Wardana (28) ditemukan tewas di dalam mobil di kawasan Ragunan, Jakarta Selatan.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Komisaris Besar Polisi Indra Jafar mengatakan korban diduga tewas karena keracunan asap mobil.

"Korban meninggal dunia diduga karena keracunan [akibat] menghirup asal knalpot mobil," kata Jafar dalam keterangannya, Selasa (8/5).


Jafar menyebut ada dugaan motif bunuh diri. "(Bunuh diri) itu masih dugaan. Kami masih mendalaminya lebih lanjut terkait kematian korban," ucapnya.

Dari keterangan saksi, Djafar menyebut David tewas di dalam mobil yang masih menyala. Ada selang dari knalpot yang terhubung langsung ke dalam mobil melalui pintu belakang sebelah kanan tempat David duduk.

Pada tubuh korban juga tak ditemukan luka maupun jejak kekerasan. "Sekitar pukul 09.00 WIB korban sempat bertanya kepada saksi toko bangunan material. Korban bertanya untuk membeli selang," ujar Jafar.

Setelah kejadian itu, polisi mengabari istri David dan memastikan bahwa suaminya telah meninggal dunia. Korban sudah dibawa ke Rumah Sakit Kramat Jati dengan ambulans. Selanjutnya kejadian ini ditangani oleh Reskrim Polsek Pasar Minggu.


Masalah depresi jangan dianggap enteng. Jika Anda pernah memikirkan atau merasakan tendensi bunuh diri, mengalami krisis emosional, atau mengenal orang-orang dalam kondisi itu, Anda disarankan menghubungi pihak yang bisa membantu, misalnya saja Komunitas Save Yourselves, Yayasan Sehat Mental Indonesia melalui akun Line @konseling.online, atau Tim Pijar Psikologi. (arh/gil)