Sejumlah Polisi Alami Luka-luka dalam Kerusuhan Mako Brimob

FAH, CNN Indonesia | Rabu, 09/05/2018 02:48 WIB
Sejumlah Polisi Alami Luka-luka dalam Kerusuhan Mako Brimob Sumber CNNIndonesia.com menyebut sejumlah aparat mengalami luka-luka dalam kerusuhan di Mako Brimob, Depok, Jawa Barat pada Selasa malam (8/5). (CNNIndonesia/Fachri Fachrudin)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sejumlah aparat mengalami luka-luka akibat kerusuhan antara aparat keamanan dan narapidana kasus terorisme di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Selasa (8/5) malam.

Hal ini disampaikan Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Mohammad Iqbal saat meninjau lokasi kejadian, Rabu (9/5) dini hari.

"Ada beberapa korban luka, baik dari petugas, tapi lukanya tidak serius," kata Iqbal saat ditemui di sekitar Mako Brimob.



Namun demikian, Iqbal tak menyebutkan secara rinci luka yang dialami korban. Dia hanya menegaskan tidak ada korban meninggal dalam kerusuhan tersebut.

Saat ini petugas masih melakukan tindakan pengamanan di Mako Brimob. 

"Ada dugaan tahanan ribut dengan beberapa petugas. Saat ini kami sedang melakukan tindakan kepolisian baik soft approach maupun tindakan lain," ujar Iqbal.

Salah satu sumber CNNIndonesia.com menyebutkan, setidaknya empat anggota kepolisian mengalami luka di antaranya memar di mata dan mulut, luka sobek dalam di kepala bagian belakang, serta luka akibat terkena lemparan asbak. Saat ini mereka dirawat di RS Bhayangkara.

(stu)




BACA JUGA