Demokrat Resmi Beri Dukungan ke Edy Rahmayadi-Ijeck di Sumut

Abi Sarwanto, CNN Indonesia | Jumat, 18/05/2018 04:55 WIB
Demokrat Resmi Beri Dukungan ke Edy Rahmayadi-Ijeck di Sumut SBY tentukan sikap Demokrati di Pilgub Sumut 2018. (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)
Jakarta, CNN Indonesia -- Partai Demokrat menyatakan dukungannya kepada pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah alias Ijeck.

Pernyataan dukungan itu disampaikan langsung Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di rumah dinasnya, Jakarta, Jumat (11/5).

"Hari ini dengan resmi Partai Demokrat memberikan dukungan penuh kepada pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Sumatra Utara yaitu saudara Edi Rahmayadi dan saudara Musa Rajekshah atau Ijeck," kata SBY.



Presiden ke-6 RI itu meyakini keduanya memiliki kompetensi dan mengetahui persoalan di Sumatra Utara. SBY pun berharap Edy maupun Ijeck dapat memimpin Sumatra Utara menjadi lebih adil, maju dan sejahtera.

"Itu yang ingin saya sampaikan, dan resmi sekali lagi Partai Demokrat memberikan dukungan penuh dan Insyaallah pada tanggal 15 Mei 2018 mendatang akan dideklarasikan dukungan Partai Demokrat ini di Medan," katanya.

Sebelumnya, Partai Demokrat mengusung JR Saragih dalam Pilkada Sumut namun gagal karena terkendala soal sertifikat pendidikan. Atas kasus itu JR Saragih bahkan dipecat sebagai Ketua DPD Demokrat Sumatera Utara.


Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan menambahkan pihaknya akan menggerakkan mesin partai di Sumatra Utara dan dukungan penuh dari Komandan Kogasma Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Selain itu, dukungan juga diberikan melalui tur SBY untuk Sumatera Utara dan Riau.

"Jadi baik Pak SBY maupun mas AHY turun saya sendiri juga turun untuk memastikan 56 hari ke depan tuntas pertandingan ini dan kita menangkan," kata Hinca.
(DAL/DAL)