Ledakan Sidoarjo Diduga Terkait Keluarga Pembom di Surabaya

Martahan Sohuturon, CNN Indonesia | Minggu, 13/05/2018 22:37 WIB
Ledakan Sidoarjo Diduga Terkait Keluarga Pembom di Surabaya Suasana di sekitar Blok B Rusunawa Wonocolo, Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (13/5). (CNN Indonesia/Feri Agus)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ledakan di satu unit Rusunawa Wonocolo, di Jl. Sepanjang, dekat Polsek Taman, Sidoarjo, diduga terkait dengan keluarga yang disebut menjadi pelaku pemboman di tiga gereja terpisah di Surabaya.

"Diduga unit itu didiamin oleh terduga teroris, keluarga pelaku yang tadi itu, tapi kita belum tahu. Kita belum tahu pastinya," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri M. Iqbal, melalui pesan singkatnya, Minggu (13/5).

Yang jelas, lanjutnya, unit rusunawa itu didiami oleh seseorang yang disebutnya sebagai terduga teroris. "Unit tersebut ditinggali oleh terduga pelaku teroris," imbuhnya, tanpa merinci identitas pihak terkait. 


Pihaknya saat ini tengah mengecek jenis bom dan kekuatan ledakannya serta pemicu ledakannya. "Kami masih cek apakah itu meledak dengan sendirinya atau ada orangnya di sana yang meledakan. Tim sedang mengecek ke TKP," ungkap Iqbal.

(arh/arh)