Polisi Bantah Ada Ledakan Bom Gereja Santa Anna Duren Sawit

JNP, CNN Indonesia | Senin, 14/05/2018 11:29 WIB
Polisi Bantah Ada Ledakan Bom Gereja Santa Anna Duren Sawit Polisi membantah rumor yang tersebar terkait adanya serangan bom di Gereja Santa Anna, Duren Sawit, Jakarta Timur. (Divisi Humas Polri)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pihak kepolisian membantah adanya ledakan bom di Gereja Santa Anna, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Pada Senin pagi (14/5), beredar rumor adanya ledakan di Gereja Santa Anna. Bahkan tersebar pula video yang menunjukkan ledakan bom. Menurut Kapolsek Duren Sawit Kompol TH Simatupang, kondisi di Gereja Santa Anna masih kondusif.

"Itu (ledakan) hoax, saya di tempat kejadian perkara aman-aman saja. Video yang tersebar itu mungkin di lokasi lain," ujar Simatupang dihubungi wartawan, Senin (14/5).
Menurut Simatupang, tim Gegana pada pukul 09.00 WIB telah melakukan sterilisasi di kawasan Gereja Santa Anna. Pihaknya sudah bersiaga sejak pukul 08.00 WIB di gereja Santa Anna.


"Dari satgas Gegana sudah melakukan pemeriksaan, aman sampe sekarang tidak ada apa-apa," kata Simatupang

Simatupang menyebut pihak kepolisian meluncur ke gereja Santa Anna sebab ada laporan ke polisi dari security gereja Santa Anna bahwa ada tas yang mencurigakan.
"Ya sampai jam 09.20 tim Gegana dan Jihandak tidak menemukan adanya benda mencurigakan," kata dia. 

Smeentara itu, di Mapolda Metro Jaya, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono juga membantah adanya ledakan bom di Gereja Santa Anna. Pihaknya sudah meminta bantuan dari tim Gegana dan Jihandak untuk melakukan penyisiran di seluruh area Gereja Santa Anna. Bahkan pihaknya juga tidak menemukan tas yang dilempar ke Gereja Santa Anna.

"Tidak betul itu informasi (ledakan bom), setelah melakukan pengecekan mengenai keberadaan benda mencurigakan di seluruh area gereja, tim Gegana dan Jihandak tidak menemukan adanya benda tersebut," kata Argo. (stu)


ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA