Penyebar Isu Teror Bom di Gereja Santa Anna Ditangkap Polisi

CTR, CNN Indonesia | Selasa, 15/05/2018 12:17 WIB
Penyebar Isu Teror Bom di Gereja Santa Anna Ditangkap Polisi Polisi bantah ada bom di Gereja Santa Anna, Duren Sawit. (Divisi Humas Polri)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kepolisian Resor Jakarta Timur menangkap penyebar isu teror di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur. Terduga pelaku menyebarkan info bahwa ada bom di gereja Santa Anna Duren Sawit.

"Iya sudah (ditangkap)," kata Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Tony Surya Putra saat dikonfirmasi, Selasa (15/5).


Tony masih enggan merinci latar belakang dan identitas terduga pelaku penyebar isu teror. Dia mengatakan saat ini terduga pelaku sedang menjalani pemeriksaan oleh petugas.


"Masih kami dalami," ungkapnya.


Teror bom di Surabaya dimanfaatkan oleh beberapa oknum untuk menyebar info hoaks. Banyak pesan berantai liar lewat pesan Whatsapp menyebutkan keberadaan bom di sejumlah tempat.

Salah satunya dikabarkan ada bom di Gereja Santa Anna Duren Sawit, Jakarta Timur kemarin. Sebelumnya petugas mendapat telepon dari pihak gereja mengatakan ada sebuah mobil yang pengendaranya melemparkan benda mencurigakan ke gereja.

Polisi sempat melakukan penyisiran. Namun setelah dikonfirmasi ke pihak gereja dan pihak kepolisian, tidak ada yang melakukan panggilan tersebut.

(DAL)