Polda Metro Jaya Turunkan Status Siaga Satu

CTR, CNN Indonesia | Selasa, 15/05/2018 14:21 WIB
Polda Metro Jaya Turunkan Status Siaga Satu Polda Metro Jaya menurunkan status pengamanan dari siaga satu menjadi siaga. (CNN Indonesia/Ciputri Hutabarat)
Jakarta, CNN Indonesia -- Polisi menurunkan status siaga satu di lingkungan Polda Metro Jaya menjadi siaga. Meski status pengamanan turun, namun personel kepolisian masih diminta untuk tetap waspada.

"Kegiatan siaga satu yang telah disampaikan Bapak Kapolda Metro saat ini sudah kami nyatakan siaga saja. Tapi kita tetap waspada," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Argo Yuwono di Jakarta, Selasa (15/5).

Argo mengatakan status siaga akan diterapkan bagi kesiapan personel. Dengan status ini, sewaktu-waktu petugas bisa dipanggil untuk menambahkan kekuatan.

Meski sudah turun status pengamanan, namun hari ini pemeriksaan masuk ke Polda Metro Jaya masih diperketat. Para pengendara di berikan satu akses untuk keluar dan masuk Polda Metro.



Argo tak melanjutkan lebih detail terkait situsi status siaga. Ia hanya mempersilahkan warga untuk melakukan aktivitas seperti bisa. Sementara Polri dibantu TNI menggelar patroli bersama.

Sebelumnya polisi sempat menetapkan Jakarta dengan status siaga 1. Penetapan ini dilakukan setelah rentetan penyerangan dan bom di Mako Brimob serta di Surabaya.


Mabes Polri juga sudah meminta status siaga 1 Untuk wilaya Indonesia. Dengan status tersebut, 2/3 personel polisi dikerahkan untuk melakukan penjagaan. (sur)