Jempol Propam Kena Sabetan Samurai Teroris di Mapolda Riau

Joko Panji Sasongko, CNN Indonesia | Rabu, 16/05/2018 11:50 WIB
Jempol Propam Kena Sabetan Samurai Teroris di Mapolda Riau Sabetan samurai yang diayunkan terduga teroris saat menyerang Mapolda Riau mengenai jempol Propam Polda Riau Brigadir Jhon Hendrik yang menghalau serangan. (ANTARA FOTO/Retmon)
Jakarta, CNN Indonesia -- Dua personel kepolisian mengalami luka serius akibat diserang oleh sekelompok terduga teroris di Mapolda Riau, Riau, Rabu (16/5). Dua personel itu luka saat menghalau terduga teroris masuk ke dalam Mapolda Riau.

"Dua anggota kita mengalami luka bacok," ujar Kabid Humas Polda Riau AKBP Sunarto dalam keterangan pers di Mapolda Riau, Riau.

Sunarto mengatakan personel pertama yang mengalami luka bacok ialah personel Propam Polda Riau Brigadir Jhon Hendrik. Ia mengalami luka pada ibu jari kanan akibat ayunan samurai.



Satu personel lain yang mengalami luka akibat serangan samurai, yakni anggota Bidkum Polda Riau Kompol Farid Abdullah. Farid mengalami luka bacok di bagian belakang kepalanya.

Di sisi lain, Sunarto juga menyampaikan satu personel Ditlantas Polda Riua Ipda Auzar tewas dibarak kendaraan yang dikemudikan terduga teroris. Tabrakan itu terjadi saat salah satu terduga teroris hendak kabur.

Seorang wartawan juga mengalami luka akibat terserempet mobil yang dibawa kabur oleh terduga pelaku untuk melarikan diri.

"Dua personel yang luka saat ini tengah dirawat di RS Bhayangkara," ujarnya.

(gil)