Lokasi Penyergapan Terduga Teroris Tangerang Padat Penduduk

Muhammad Andika Putra & SAH, CNN Indonesia | Rabu, 16/05/2018 14:29 WIB
Polisi meminta warga lebih peduli dan aktif melaporkan perilaku mencurigakan di sekitarnya. Ilustrasi. (REUTERS/Beawiharta)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tiga terduga teroris yang disergap Densus 88 hari ini di Tangerang, Banten, tinggal di lokasi padat penduduk. Mereka disergap di sebuah kontrakan di Jl. Gempol Raya Rt. 04/02 Kel. Kunciran Kec. Pinang Kota Tangerang.

Kapolres Metro Tangerang Kota Harry Kurniawan mengimbau masyarakat untuk lebih pro aktif membantu kepolisian menanggulangi teroris.

Masyarakat, kata Harry, harus aktif melaporkan kepada aparat atau pihak berwenang jika melihat perilaku mencurigakan.


"Dibutuhkan kepedulian warga sekitar, apabila ada perilaku yang tidak biasa harus ada pelaporan warga ke aparat kami di kepolisian, TNI dan pemerintahan," ujar Harry.

Sebelumnya, laporan dari koresponden CNN Indonesia TV Indra Maulana menyebut penggerebekan terhadap tiga terduga teroris di Tangerang sempat membuat warga sekitar panik.

Penggerebekan dimulai sekitar pukul 13.00 WIB dipimpin oleh Densus 88 Antiteror Mabes Polri. Saat penyergapan, polisi menutup jalan menuju rumah terduga teroris itu.

Berdasarkan informasi dari warga sekitar, ketiga terduga teroris itu diketahui bukan warga asli Gempol.

"Beberapa warga memang memberikan pernyataan berbeda, tapi yang pasti mereka mengontrak bukan warga asli yang tinggal sejak lama. Ada yang sebut baru 2 tahun dan ada yang bilang 1 tahun lebih," kata Indra.

Perilaku mereka juga tak mencurigakan. Warga bahkan menyebut ketiganya sebagai sosok yang taat beribadah. (wis/gil)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK