Tiga Terduga Teroris di Tangerang Ditangkap di Tempat Berbeda

CTR, CNN Indonesia | Rabu, 16/05/2018 15:08 WIB
Tiga Terduga Teroris di Tangerang Ditangkap di Tempat Berbeda Ilustrasi penggerebekan. (Foto: AFP PHOTO / Demy SANJAYA)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sebanyak tiga terduga teroris ditangkap petugas Densus Antiteror 88 di Tangerang. Tiga terduga tersebut ditangkap di dua tempat berbeda di kawasan Tangerang Kota.

"Tiga laki-laki (terduga teroris) ditangkap di dua Tempat Kejadian Perkara (TKP)," kata Kapolres Metro Tangerang Kombes Pol Harry Kurniawan saat dihubungi, Rabu (16/5).

Harry menjelaskan TKP pertama berlokasi di kawasan Kunciran Indah, Kecamatan Pinang, Tangerang Kota. Lokasi kedua berada tak jauh dari lokasi pertama.


"(Jaraknya) sekiloan ya," lanjut dia.


Harry belum menjelaskan secara detail lokasi kedua yang ia maksud. Ia hanya mengungkapkan bahwa pemberitahuan lebih lanjut mengenai identitas terduga akan dilakukan di Mabes Polri.

"Satu perempuan sebagai saksi ya. Namanya nanti ke Mabes di rilis," terang dia.

Penggrebekan berjalan lancar, tidak ada baku tembak yang terjadi di sekitar permukiman. Harry juga menegaskan ketiga terduga teroris tidak mencoba melarikan diri.

"Semua dilaksanakan dengan pengamanan yang lancar enggak ada ledakan bom dan enggak ada ledakan tembakan," tutup dia.


Tiga terduga teroris yang disergap Densus 88 hari ini di Tangerang, Banten, tinggal di lokasi padat penduduk. Mereka disergap di sebuah kontrakan di Jl. Gempol Raya Rt. 04/02 Kel. Kunciran Kec. Pinang Kota Tangerang. (asa)