Akun Jokowi Balas Cuitan Beby JKT48, Admin Dibebastugaskan

Christie Stefanie, CNN Indonesia | Rabu, 16/05/2018 17:31 WIB
Akun Jokowi Balas Cuitan Beby JKT48, Admin Dibebastugaskan Istana memberi penjelasan soal akun twitter Jokowi yang membalas cuitan akun Beby JKT48. (CNN Indonesia/Christie Stefanie)
Jakarta, CNN Indonesia -- Media sosial sore ini diramaikan dengan cuitan dari akun Presiden Joko Widodo @jokowi di Twitter. 

Sekitar pukul 15.24 WIB, akun @jokowi menjawab cuitan @bebyyers, akun Beby JKT48 Oshi yang menyapa fans dan teman-temannya di jam istirahat. 

Bunyi cuitan Jokowi seperti yang sudah di-capture adalah, "Wuooohh mantab! Jadi teringat deg2annya di momen Senbatsu Uza pekan lalu," cuit akun Presiden. 

Cuitan itu langsung menyita perhatian warganet. Tak lama setelah itu, tweet itu langsung hilang dari akun Presiden Jokowi. 


Tapi ternyata sudah banyak warganet yang me-retweet dan kembali me-mention kedua akun itu. Hal itu ditanggapi terlebih dahulu akun @bebyyers.

"Tab mention jebol wkwkwkwkwk. Untuk semuanya, mungkin terjadi kesalahan teknis pada akun Pak Jokowi jadi ada kejadian seperti tadi," tulis akun itu sekitar 50 menit lalu. 


Istana turut merespon hal itu. Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin mengatakan hal itu terjadi karena permasalahan di salah satu admin akun Jokowi.

"Hal ini telah ditelusuri dan ditemukan permasalahan di salah satu admin pengelola. Yang bersangkutan kini sudah dibebastugaskan," kata Bey. 

Ia turut mengatakan mengambil langkah-langkah pengamanan serta penanganan tambahan di internal sehingga kesalahan serupa tak terjadi di masa mendatang. (sur)