Polda Metro Ungkap Identitas Pembawa Pisau di Kantor SIM

Gloria Safira Taylor, CNN Indonesia | Jumat, 18/05/2018 02:16 WIB
Polda Metro Ungkap Identitas Pembawa Pisau di Kantor SIM Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo yuwono menyebut pembawa pisau di Kantor Satpas SIM, Daan Mogot, berinisial HS dan sehari-hari bekerja sebagai pemotong hewan ternak. (Detikcom/Rois).
Jakarta, CNN Indonesia -- Polisi mengungkap identitas pria yang membawa senjata tajam berupa pisau di Kantor Satpas SIM Polda Metro Jaya, Daan Mogot, Jakarta Barat. Pria itu berinisial HS (57) dan diketahui bekerja sebagai pemotong hewan ternak jenis ayam.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan HS merupakan warga Waleri, Jawa Tengah. Namun HS diketahui pernah tinggal di Jakarta Selatan.

Dalam beberapa hari ini dia hendak mengurus Kartu Tanda Penduduk (KTP) miliknya. Selain itu, kedatangan HS ke Satpas juga untuk mengurus SIM miliknya yang telah habis periode waktunya.


"Jadi yang bersangkutan setelah kita tanya, yang bersangkutan pernah tinggal di Jakarta Selatan, kemudian dia ada di Waleri, Jawa Tengah, karena yang bersangkutan kerjanya memotong ayam," ujar Argo di Mapolda Metro Jaya, Kamis (17/5).
Argo mengatakan dari keterangan yang disampaikan HS, pisau yang dibawanya untuk menjaga diri. Sebelum mengurus SIM miliknya, HS pun menginap di Masjid Satpas SIM Polda Metro Jaya.

Argo membantah HS hendak melempar pisau yang dibawanya kepada petugas yang menggeledahnya. Sebaliknya, Argo mengatakan HS hendak membuang pisau tersebut untuk menghilangkan barang bukti.

"Dia membuang, bukan melempar petugas," tuturnya.

Kepemilikan sajam HS itu pun dilaporkan ke siaga Polda Metro Jaya dengan nomor laporan polisi: LP/2645/V/2018/DIT RESKRIMUM.

Karena kepemilikan senjata tajam tersebut, Argo mengatakan HS dikenakan Undang-Undang Darurat. HS pun masih menjalani pemeriksaan di Ditreskrimum Polda Metro Jaya. (osc/osc)