Bertemu AHY, Sandiaga Mengaku Bahas Rencana Koalisi

Priska Sari Pratiwi, CNN Indonesia | Minggu, 20/05/2018 10:16 WIB
Bertemu AHY, Sandiaga Mengaku Bahas Rencana Koalisi Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno angkat suara soal pertemuannya dengan Komando Kogasma Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), pada Jumat (18/5) malam. (CNN Indonesia/Dhio Faiz)
Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno angkat suara soal pertemuannya dengan Komando Kogasma Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), pada Jumat (18/5) malam.

Dalam pertemuan tersebut, Sandi membantah membicarakan soal pencalonan presiden maupun wakil presiden 2019. Ia mengaku hanya membahas rencana koalisi.

"Itu pertemuan biasa saja antara dua sahabat, saling support bangsa Indonesia yang lebih baik. Saya sebut ini komunikasi nasi langi karena kita makan nasi langi (saat bertemu)," ujar Sandi saat ditemui di kawasan Jakarta Utara, Minggu (20/5).



Sandi mengatakan pertemuan dengan putra sulung Ketua Umum Partai Demokrat Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu adalah pertemuan pertama dirinya dengan elit politik yang tak membahas soal capres-cawapres. Sandi beberapa kali diketahui bertemu sejumlah tokoh politik di antaranya Menteri Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani hingga Wakil Presiden Jusuf Kalla.

"Kita tidak membahas itu (capres-cawapres) tapi membahas koalisi dan apa yang akan kita tawarkan. Kita sangat hargai mas AHY punya pandangan yang sama dengan yang saya sampaikan," katanya.

Sandi berharap pertemuannya dengan AHY akan berujung pertemuan antara SBY dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

"Kita siapkan ini semua, tujuan kita Indonesia bisa lebih baik, membuka lapangan kerja seluas-luasnya, ekonomi bergerak, karena kita punya kekhawatiran yang sama," imbuh Sandi.

Ia sendiri tak menampik saat disinggung kemungkinan koalisi Partai Demokrat dengan Gerindra. Namun, menurutnya, koalisi ini tak berfokus pada pencalonan wakil presiden bagi Prabowo.


"Sangat mungkin tapi itu kita bicarakan dalam konteks yang lebih luas. Biarkan proses ini bergerak, nanti di akhir petinggi koalisi duduk bersama-sama dengan membahas menu tentang ekonomi, lapangan kerja, yang kita siapkan," tuturnya.

Sandi sebelumnya diketahui diam-diam bertemu dengan AHY pada Jumat (18/5) malam. Pertemuan itu disebut sudah diagendakan oleh kedua belah pihak. (chs/chs)