Sandiaga Uno Belum Berniat Bertemu Rizieq Shihab Saat Umrah

DHF, CNN Indonesia | Senin, 21/05/2018 20:58 WIB
Sandiaga Uno Belum Berniat Bertemu Rizieq Shihab Saat Umrah Sandiaga Uno akan melaksanakan ibadah umrah bersama istri pekan depan. (Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno dijadwalkan melaksanakan ibadah umrah di Arab Saudi selama empat hari pada Kamis (24/5) hingga Minggu (27/5) mendatang.

Namun, Sandi membantah dalam agenda itu dia akan menyempatkan berkunjung ke Dewan Pembina Tunggal Persaudaraan Alumni 212 Rizieq Shihab.

"Belum ada rencana (bertemu Rizieq), saya ke sana untuk ibadah," ujar Sandi saat ditemui di JIExpo, Jakarta, Senin (21/5).



Koordinator Tim Pemenangan Pilpres 2019 Partai Gerindra ini menyampaikan dia hanya akan beribadah umrah bersama sang istri, Nur Asia.

Sandi berkata menjalani ajaran yang selama ini disampaikan gurunya soal berumrah saat Ramadan setara dengan berhaji bersama Rasulullah SAW.

Sandiaga Uno membantah akan bertemu Rizieq di Makkah saat umroh pekan depan. (CNN Indonesia/Safir Makki)

Selain membantah akan bertemu dengan Imam besar Front Pembela Islam (FPI) itu, Sandi juga membantah momen ini ia gunakan untuk melakukan pertemuan lobi-lobi politik soal cawapres Prabowo Subianto.

"Enggak adalah, ibadahlah. Jalanin dulu ibadah," ucap Sandi sambil meninggalkan wartawan.

Rizieq Shihab sendiri telah tinggal di Arab Saudi sejak April 2017. Dia meninggalkan Tanah Air karena merasa sudah dikriminalisasi usai terpidana kasus penodaan agama Basuki T Purnama alias Ahok kalah di Pilkada DKI Jakarta.

(DAL/DAL)