Dua Polisi Dibacok di Mapolsek Marosebo Jambi

Martahan Sohuturon, CNN Indonesia | Selasa, 22/05/2018 18:02 WIB
Dua Polisi Dibacok di Mapolsek Marosebo Jambi Mapolses Maro Sebo Jambi diserang. (Thinkstock/Thirdparty)
Jakarta, CNN Indonesia -- Markas Kepolisian Sektor (Mapolsek) Marosebo, Jambi diserang oleh seorang tidak dikenal yang membawa senjata tajam pada Selasa (22/5) sekira pukul 14.30 WIB.

Insiden ini mengakibatkan dua orang polisi yang sedang bertugas piket di pos penjagaan terluka.

"Seorang tak dikenal dengan sepeda motor dan membawa senjata tajam jenis parang dengan membabi buta menyerang anggota polsek yang sedang berjaga," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Mohammad Iqbal dalam keterangan tertulis pada Selasa (22/5).



Selain itu, lanjutnya, penyerangan ini juga menyebabkan kerusakan pada ruang penjagaan dan sejumlah jendela di Mapolsek Marosebo. Dia menambahkan, pelaku melarikan diri dengan sepeda motor.

Sementara itu dikutip Antara, Selasa (22/5), informasi di lapangan menyebutkan, polisi telah berhasil menangkap pelakunya dan kini sedang diamankan untuk dimintai keterangan dan diperiksa motif aksi penyerangan ke kantor polisi tersebut hingga melukai dua anggota jaga di polsek.

Belum bisa diketahui pasti apa motif pelaku menyerang menggunakan senjata tajam samurai dan melukai dua anggota Polsek Marosebo yang kini masih mendapatkan perawatan medis di RS Bhayangkara Jambi.

Kabid Humas Polda Jambi AKBP Kuswahyudi Tresnadi saat dihubungi membenarkan aksi penyerangan tersebut dan pihaknya masih melakukan koordinasi dengan Polres Muarojambi untuk memastikan motif pelaku penyerangan Mapolsek Marosebo. (DAL/gil)