Pergi Umrah, Sandiaga Doakan Prabowo Jadi Presiden di Mekkah

Dhio Faiz, CNN Indonesia | Rabu, 23/05/2018 17:38 WIB
Pergi Umrah, Sandiaga Doakan Prabowo Jadi Presiden di Mekkah Koordinator Tim Pemenangan Pilpres 2019 Partai Gerindra Sandiaga Uno akan pergi umrah dan mendoakan Prabowo Subianto menjadi presiden gantikan Joko Widodo. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno berencana pergi ke Tanah Suci untuk menunaikan ibadah umrah pada Kamis (23/5) hingga Selasa (29/5).

Di sana Sandi akan mendoakan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto agar menjadi presiden pada Pilpres 2019.

"Pak Prabowo saya doain. Insya Allah (jadi presiden) kalau ini terbaik untuk bangsa dan negara," kata Sandi saat ditemui di Instalasi Pengolahan Lumpur Tinja (IPLT), Jakarta Barat, Rabu (23/5).



Koordinator Tim Pemenangan Pilpres 2019 Partai Gerindra itu pun memastikan akan mendoakan Presiden Joko Widodo.

Namun untuk urusan presiden di 2019, Sandi tegas mengatakan Prabowo yang paling cocok. Karena itu dia akan mendoakan Prabowo agar sukses menjalani satu tahun ke depan menuju Pilpres 2019.

"Kalau pak Prabowo terbaiklah, beliau sangat ikhlas. Agar dia bisa bekerja di satu tahun ke depan untuk kemajuan bangsa dan negara," imbuh Sandi.
Pergi Umrah, Sandiaga Doakan Prabowo Jadi Presiden di MekkahPrabowo Subianto. (CNN Indonesia/Andry Novelino)

Pria yang juga menjabat Wakil Gubernur DKI Jakarta ini sebelumnya mengatakan akan pergi umrah selama empat hari. Umrah akan dilakukan pada Jumat (24/5) sampai Senin (28/5) dengan dua hari perjalanan pulang pergi.


Sebelumnya Sandi menyampaikan belum ada rencana menyempatkan bertemu Dewan Pembina Tunggal Persaudaraan Alumni 212 Rizieq Shihab saat berumrah.

Seperti diketahui, Rizieq telah tinggal di Arab Saudi sejak April 2017. Dia meninggalkan Tanah Air karena merasa sudah dikriminalisasi usai terpidana kasus penodaan agama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok kalah di Pilkada DKI Jakarta.

"Belum ada rencana (bertemu Rizieq), saya ke sana untuk ibadah," ujar Sandi saat ditemui di JIExpo, Jakarta, Senin (21/5). (gil)