Pembukaan Jakarta Fair Diguyur Hujan, Anies Anggap Berkah

Dias Saraswati, CNN Indonesia | Rabu, 23/05/2018 21:52 WIB
Pembukaan Jakarta Fair Diguyur Hujan, Anies Anggap Berkah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap Jakarta Fair bisa dimanfaatkan oleh para pengusaha buat membangun kesetaraan pertumbuhan usaha. (CNN Indonesia/Dhio Faiz)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membuka acara Jakarta Fair di Arena JIExpo Kemayoran. Saat acara pembukaan malah diguyur hujan di sekitar Kemayoran.

Dalam sambutannya, Anies berharap turunnya hujan saat acara pembukaan Jakarta Fair menjadi tanda banyaknya rezeki yang mengalir.

"Dari arah Jakarta Pusat di sana kering, sampai Kemayoran hujan mudah-mudahan ini pertanda tempatnya penuh dengan rizki," kata Anies dalam sambutannya, Rabu (22/5).


Anies menyampaikan sebagai ajang terbesar di Asia Tenggara, pada tahun lalu Jakarta Fair telah mampu menarik 6,1 juta orang. Ia pun berharap tahun ini jumlah pengunjung akan lebih banyak lagi.


"Dan transaksi disampaikan lebih dari Rp7 triliun, kita semua berharap pergerakan perekonomian yang muncul di tempat ini punya efek multiplier yang besar," ujarnya.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini pun berharap, Jakarta Fair bisa dimanfaatkan oleh para pengusaha. Tujuannya untuk membangun kesetaraan pertumbuhan usaha. Tahun ini menjadi Jakarta Fair yang ke-51, sekaligus untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) DKI Jakarta yang ke-491.

Tema Jakarta Fair kali ini adalah turut berjuang mensukseskan MICE (Meeting Inseting Convention Exhibiton) Indonesia dalam proses pembangunan ekonomi nasional.

Dengan tema itu, Anies berharap Jakarta Fair bisa dimanfaatkan untuk menampilkan berbagai produk maupun karya kepada semua masyarakat, tidak hanya untuk masyarakat Jakarta saja.


Sebab, kata Anies Jakarta Fair juga telah menarik minat masyarakat dari luar Jakarta untuk ikut menikmati gelaran Jakarta Fair.

"Jakarta Fair membuat Jakarta lebih dari sebuah kota Jakarta merasa sebagai ibukota yang membanggakan bagi warga Jakarta ini," ujarnya.

Tema tersebut, lanjutnya juga sejalan dengan semangat yang tema HUT DKI.

"Jakarta sebagai kota yang adil, kota yang maju dengan warganya merasakan bahagia," ucap Anies. (ayp/gil)