Gelar Jakarta Fair, Anies Akui Ingin Kirim Pesan Ibukota Aman

Dias Saraswati, CNN Indonesia | Kamis, 24/05/2018 01:35 WIB
Gelaran Jakarta Fair tahun ini tak hanya untuk memperingati Hari Ulang Tahun Ibukota, tetapi juga mengirimkan pesan bahwa Jakarta aman. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan gelaran Jakarta Fair tahun ini tak hanya dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ibukota saja, tetapi mengirimkan pesan bahwa Jakarta dalam kondisi aman.

"Di Jakarta Fair di Kemayoran kondisinya aman, stabil, datanglah ke tempat ini, dan kita tunjukkan Jakarta aman dan stabil," kata Anies saat membuka acara Jakarta Fair di Arena JIExpo Kemayoran, Rabu (23/5).

Pesan tersebut, kata Anies dirasa penting sebab Jakarta Fair tidak hanya dikunjungi oleh masyarakat Jakarta dan luar Jakarta saja, tetapi juga banyak masyarakat dari luar Indonesia.
Dalam beberapa kurun waktu terakhir, terjadi rentetan teror di berbagai wilayah di Indonesia. Mulai dari ledakan bom di gereja di Surabaya hingga penyerangan di Mapolda Riau. Jakarta berada di status siaga satu setelah adanya sejumlah teror tersebut.


"Ini kesempatan kita untuk mengirimkan pesan kepada semua," ujar Anies.

Lebih lanjut, Anies pun menyampaikan apresiasi kepada semua pihak, termasuk TNI dan Polri yang telah berpartisipasi untuk menyelenggarakan Jakarta Fair.
"Jakarta Fair ini sebagai sebuah event yang membanggakan," ucap Anies.

Jakarta Fair merupakan acara tahunan DKI Jakarta dalam rangka menyemarakkan hari jadi Jakarta. Tahun ini Jakarta Fair akan digelar mulai tanggal 23 Mei hingga 1 Juli mendatang. (lav/lav)