Anies Baswedan Berencana Gelar Tarawih Akbar Setiap Tahun

Bimo Wiwoho, CNN Indonesia | Sabtu, 26/05/2018 20:16 WIB
Anies Baswedan Berencana Gelar Tarawih Akbar Setiap Tahun Anies Baswedan akan jadwalkan Tarawih akbar secara rutin. (ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berencana mengadakan tarawih akbar bersama warga Jakarta di Masjid Istiqlal setiap tahun seperti yang dilakukan pada hari ini, Sabtu (26/5).

Sebelumnya, Anies berbuka puasa bersama sejumlah ulama dan pimpinan lembaga di Balai Kota DKI Jakarta kemudian lanjut tarawih bersama di Masjid Istiqlal.

"Nah kegiatan ini baru tahun pertama. Karena itu kita mensosialisasikan bertahap dan Insya Allah kita akan lakukan ini tiap tahun," kata Anies di Masjid Istiqlal, Jakarta, Sabtu (26/5).



Anies mengatakan tarawih akbar di tahun selanjutnya juga akan dilaksanakan setiap hari Sabtu di minggu kedua Bulan Ramadan.

Sabtu dipilih lantaran sebagian besar warga tidak bekerja atau libur. Anies pun lebih memilih Sabtu kedua di Bulan Ramadan untuk mengadakan tarawih akbar.

"Nah kita ingin menyelenggarakan satu kali saja di mana semua bisa terlibat bersama," ucap Anies.


Anies lalu berharap gelaran tarawih akbar perdana yang dilaksanakan hari ini dapat mempererat tali silaturahmi warga Jakarta. Dia mengucapkan terima kasih kepada pengelola Masjid Istiqlal yang telah memperkenankan Pemprov DKI Jakarta mengadakan tarawih akbar.

"Kita tata ini dengan sebaik-baiknya ini baru mulai yang pertama dari Insya allah nanti kita ambil hikmahnya dari yang pertama untuk yang berikutnya," ujar Anies (DAL/asa)