Aburizal Bakrie Tak Ajak PAN Bergabung Koalisi Jokowi

Tiara Sutari, CNN Indonesia | Kamis, 31/05/2018 05:05 WIB
Aburizal Bakrie Tak Ajak PAN Bergabung Koalisi Jokowi Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Ketua Dewan Pertimbangan Golkar Aburizal Bakrie saat bertemu di Jakarta, Rabu (30/5). (CNN Indonesia/Tiara Sutari)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Umum Dewan Pertimbangan Partai Golkar Aburizal Bakrie mengaku tak mengajak Partai Amanat Nasional (PAN) untuk bergabung dalam koalisi Joko Widodo dalam Pilpres 2019 mendatang.

Pria yang karib disapa Ical itu menyebut tak ada pembicaraan soal ajak-mengajak saat dirinya bertemu dengan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan di kediamannya, siang tadi, Rabu (30/5).

"Kita tidak berbicara tentang ajak-mengajak. Bukan mengajak Pak Zul untuk dukung ini atau dukung itu," kata Ical di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.


Meski begitu dia mengakui telah mengajak Zulkifli untuk hal lain, yakni mementingkan masa depan bangsa dan menciptakan situasi kondusif bersama.

"Saya ajak untuk bersama-sama ciptakan situasi kondusif," katanya.

Tak hahya itu, keduanya juga berencana untuk mengajak seluruh pemimpin negeri duduk bersama dengan tujuan yang sama.

"Kami duduk berembuk membicarakan tentang kehidupan berbangsa dan bernegara sekarang dan ke depan," ujar Ical.

"Kalau semua berembuk bukan hanya memenangkan siapa presiden dan wakil presiden, siapa partainya yang menang dan sebagainya," dia melanjutkan.

Golkar telah mendeklarasikan mendukung Jokowi di Pilpres 2019. Sementara itu hingga saat ini PAN belum memutuskan tokoh yang akan diusungnya sebagai capres.

Selain PAN, partai lain yang belum memutuskan sikap di Pilpres 2019 adalah Partai Demokrat dan Partai Kebangkitan Bangsa. (wis/wis)