Buka Bersama Gatot dan Amien, PAN Bantah Ada Agenda Politik

FHR, CNN Indonesia | Rabu, 30/05/2018 19:07 WIB
Buka Bersama Gatot dan Amien, PAN Bantah Ada Agenda Politik Sekjen PAN Eddy Soeparno menyebut acara buka bersama dengan Gatot Nurmantyo di kediaman Zulkifli Hasan, Rabu (30/5), murni untuk silaturahmi. (CNN Indonesia/Abi Sarwanto)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sejumlah tokoh menghadiri acara buka bersama yang dilaksanakan di kediaman Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan di bilangan Jalan Widya Chandra, Jakarta Selatan, Rabu (30/5).

Pantauan CNNIndonesia.com di lokasi, tokoh-tokoh yang hadir antara lain adalah mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo, politikus senior Golkar Akbar Tanjung, politikus senior PAN Amien Rais. 

Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno menyebut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga diundang, namun hingga waktu berbuka, yang bersangkutan tak terlihat di lokasi. 

Eddy menyangkal jika pertemuan pada sore hari ini bermuatan politik. Namun, lanjut dia, tidak menutup kemungkinan jika nantinya akan ada pembahasan itu di sela acara.


"Sepenuhnya acara silaturahmi dan buka puasa bersama. Saya pikir dalam konteks buka puasa tanpa ada muatan politik," kata Eddy.

Dalam kesempatan ini, Eddy kembali menyampaikan bahwa PAN belum bergabung dengan Sekretariat Bersama (Sekber) Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Sikap politik PAN, kata Eddy, akan ditentukan dalam rapat kerja nasional (Rakernas) 2018 yang akan di gelar pada Juni atau awal Juli.

"Kami sudah klarifikasi juga PAN tidak ke Sekber karena PAN belum menentukan pilihan politiknya. Menentukan nanti pasca rakernas," kata Eddy.

Sebelum menggelar buka bersama di rumahnya, Ketua PAN Zulkifli Hasan terlebih dulu bertemu dengan Ketua Dewan Pertimbangan Golkar Aburizal Bakrie. (wis)