Mesin AC BCA Serpong Meledak, Empat Teknisi Luka

Gloria Safira Taylor, CNN Indonesia | Kamis, 31/05/2018 19:47 WIB
Mesin AC BCA Serpong Meledak, Empat Teknisi Luka Ilustrasi ledakan. (Thinkstock/michalz86)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sebuah ledakan terjadi di lantai empat Wisma BCA Bumi Serpong Damai, Serpong, Tangerang Selatan, Kamis (31/5) sekitar pukul 17.30 WIB. Sebanyak empat orang alami luka-luka.

Kapolres Tangerang Selatan Ajun Komisaris Besar Ferdy Irawan mengatakan ledakan tersebut bersumber dari mesin air conditioner (AC). Ledakan terjadi saat empat orang teknisi melakukan perbaikan salah satu outdoor AC dengan kapasitas 7 PK.

"Iya ledakan karena AC, itu teknisi AC lagi memperbaiki AC, blowernya meledak, mereka kena," kata Ferdy saat dihubungi CNNIndonesia.com.


Saat terdengar ledakan tersebut, Ferdy mengatakan salah satu saksi yang merupakan satpam wisma BCA, Heru Wiyono pun mengecek ke sumber ledakan yang berada di lantai empat tersebut.

Saat dilihat, Heru menemukan empat orang mengalami luka-luka. Selain itu dia juga menemukan sebuah outdoor AC yang sudah berantakan.

"Saksi melakukan pengecekan atas ledakan tersebut dan melihat empat orang mengalami luka-luka," tuturnya.

Keempat orang yang mengalami luka-luka itu yakni Zaenudin yang merupakan kepala teknisi dan tiga anggota teknisi yaitu Iwan S, Asep dan Arif. Kini keempat orang tersebut masih menjalani pengobatan di RS Ela Hospital.

"Ledakan disuga dari kompresor AC yamg sedang di perbaiki," ucapnya. (sur)