Sandi Akui Pohon Imitasi Dicabut Karena Isu Medsos

Dias Saraswati, CNN Indonesia | Kamis, 31/05/2018 20:30 WIB
Sandi Akui Pohon Imitasi Dicabut Karena Isu Medsos Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, di Hotel Pullman, Jakarta, Senin (14/5). (CNN Indonesia/Mesha Mediani)
Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengungkapkan pihak Suku Dinas Perindustrian dan Energi Jakarta Pusat langsung mencabut pohon imitasi di wilayah Thamrin karena ramai di media sosial.

"Pak Kadis langsung setop karena pak Kadis melihat di media sosial dan menurut Pak Yuli [Kadis Perindustrian dan Energi Pemprov DKI Jakarta] sampaikan, ini sudah bagus kenapa ditaruh lampu hias tersebut? Maksudnya memang baik, akhirnya disetop dan mulai dicabut," tutur Sandi di kawasan Jakarta Selatan, Kamis (31/5).

Menurutnya, setiap menjelang hari raya atau hari besar Sudin memang kerap melakukan inisiatif untuk memasang hiasan.


Sandi pun menegaskan pohon imitasi yang merupakan lampu tersebut merupakan stok lampu yang dimiliki oleh Sudin Perindustrian dan Energi Jakpus.

"Jadi tidak ada anggaran yang dikeluarkan untuk itu," ujarnya.

Terkait dengan isu anggaran Rp2,2 miliar untuk pohon imitas tersebut, Sandi juga membantahnya.

Menurutnya, anggaran tersebut digunakan untuk lampu-lampu dalam rangka kegitan Asian Games.

"Jadi itu klarifikasi yang kami sampaikan," kata Sandi.

Lebih lanjut, Sandi berharap jajarannya ke depan lebih berpikir matang dan menyosialisasikan lebih jauh jika ada inisiatif untuk menghias fasilitas publik.

"Tapi sayangnya pada hal ini ini menimbulkan, tentunya, menghalangi jalan dari pada pengguna trotoar. Udah sempit, ini ditaruh lagi seperti itu [pohon imitasi]," ujar Sandi.

"Walaupun niatnya baik ya tapi kita sampaikan bahwa untuk lain kali lebih dipikirkan secara matang dan didiskusikan," imbuhnya. (arh/arh)