Foto Mirip Soeharto Viral, Tutut Sebut Rakyat Rindu Ayahnya

Bimo Wiwoho, CNN Indonesia | Selasa, 05/06/2018 01:24 WIB
Foto Mirip Soeharto Viral, Tutut Sebut Rakyat Rindu Ayahnya Putri pertama mantan presiden Soeharto, Siti Hardiyanti Rukmana alias Mbak Tutut angkat bicara soal foto seseorang yang mirip ayahnya. (Foto: CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Putri pertama mantan Presiden Soeharto, Siti Hardiyanti Rukmana alias Mbak Tutut angkat bicara soal foto seseorang yang mirip ayahnya. Menurut Tutut, foto tersebut banyak diperbincangkan dan cepat viral di media sosial lantaran masyarakat rindu terhadap Soeharto.

"Mungkin karena kerinduan kepada bapak ya. Ketika ada yang mirip langsung difoto. Langsung viral di media sosial," katanya di kediamannya di Jalan Cendana, Menteng, Jakarta, Senin (4/6).

Tutut menceritakan bahwa dirinya sempat sedikit kaget ketika ada orang yang mirip ayahnya. Dia mengaku sempat melihat foto orang tersebut ketika mulai diperbincangkan di dunia maya. Namun, Tutut tidak heran ketika foto seseorang yang mirip ayahnya itu cepat menjadi viral.
"Itu karena satu kerinduan anak bangsa. Anak-bangsa itu maksudnya rakyat Indonesia ya, rindu kepada bapak bangsa," ucap Tutut.


Tutut tidak sungkan memposisikan rakyat Indonesia sebagai anak-anak dan Soeharto sebagai ayahnya. Menurutnya, Soeharto memang sangat diingat oleh masyarakat Indonesia berkat jasa-jasanya. Karenanya, wajar jika masyarakat Indonesia merindukan Soeharto seperti merindukan ayahnya sendiri.

"Ini berarti menunjukkan masih banyak yang sayang sama bapak apapun yang pernah Bapak lakukan mereka masih sayang sama bapak tapi Sekarang bapak sudah nggak ada," katanya.

Dia lalu berharap generasi muda saat ini meneruskan pemikiran Soeharto dalam rangka membangun bangsa. Menurut Tutut, hal itu juga termasuk bentuk kasih sayang kepada Soeharto yang telah tiada.
"Meneruskan pemikiran-pemikiran bapak yang baik, agar tetap menjadi Negara Kesatuan Republik Indonesia. Tidak terpecah-pecah," katanya.

Sebelumnya, viral foto seseorang yang mirip mantan Presiden kedua Indonesia Soeharto di media sosial. Dalam foto itu, nampak seseorang paruh baya tengah duduk di dalam KRL. Dia difoto dari samping dan sangat mirip dengan wajah mendiang Soeharto.

Pria yang disebut mirip Soeharto tersebut diketahui bernama Harry Soedjiono (66). (age/age)


ARTIKEL TERKAIT