Putri Soeharto: Siapapun Presidennya Saat Ini Harus Didukung

Bimo Wiwoho, CNN Indonesia | Selasa, 05/06/2018 08:06 WIB
Putri Soeharto: Siapapun Presidennya Saat Ini Harus Didukung Siti Hardiyanti Rukmana alias Mbak Tutut, puteri Presiden RI ke 2 Soeharto, di Jakarta, Senin (4/6). (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Putri pertama Presiden RI ke-2 Soeharto, Siti Hardiyanti Rukmana alias Mbak Tutut meminta masyarakat mendukung pemerintahan sah yang berkuasa saat ini demi kepentingan bangsa dan negara. Menurutnya, jika ada kekurangan, upaya koreksi sebaiknya dilakukan melalui jalur yang semestinya.

"Pokoknya, siapapun presidennya saat ini kita mesti dukung untuk kepentingan bangsa dan negara," katanya, di kediaman mendiang Soeharto, Jalan Cendana No. 8, Menteng, Jakarta, Senin (4/6) malam.
Menurut Tutut, masyarakat mesti mendukung pemerintah yang sedang berkuasa. Setiap anggota masyarakat juga memiliki tanggung jawab untuk mempertahankan Indonesia agar tidak terpecah-belah.

Bilamana ada kekurangan dari pemerintah, lanjutnya, upaya koreksi sebaiknya disalurkan melalui koridor hukum.


Ia meminta masyarakat tak menempuh langkah kekerasan yang dapat membuat situasi tidak aman. Menurutnya, hal itu sangat bertentangan dengan kepentingan bangsa dan negara.
"Kalau sampai ada kekurangan dan kesalahan, ada jalurnya kok untuk memperbaiki bersama. Tidak dengan kekerasan, tapi dengan kebaikan," ujar mantan Menteri Sosial itu.

Ia lantas teringat pesan ayahnya agar menghadapi segala sesuatu dengan senyum di hati. Jika itu yang pertama kali dilakukan, maka pikiran akan jernih.

"Katanya, kalau hatimu senyum nanti wajahmu juga pasti senyum. Kita perbaiki negara dan bangsa ini dengan senyum dan sabar," tandasnya.

Catatan Redaksi: Judul artikel ini diubah pada Kamis (7/6) dari semula "Putri Soeharto Minta Masyarakat Dukung Pemerintahan Jokowi". Terima kasih. (arh/arh)