Penyebab Kebakaran JI Expo Menunggu Hasil Forensik Polisi

CTR, CNN Indonesia | Rabu, 06/06/2018 17:02 WIB
Penyebab Kebakaran JI Expo Menunggu Hasil Forensik Polisi Polda Metro Jaya menyatakan masih menunggu hasil penyelidikan forensik sekaligus menaksir kerugian dari perhitungan ahli dalam peristiwa kebakaran itu. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)
Jakarta, CNN Indonesia -- Polda Metro Jaya masih menunggu hasil dari laboratorium forensik untuk mengetahui penyebab kebakaran di lantai tujuh Gedung Pusat Niaga Arena JI EXPO, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menyatakan penyelidikan dilakukan dengan meminta keterangan saksi serta memeriksa barang bukti di lokasi kejadian.

"Saat ini kita sudah lakukan penyelidikan. (Penyebab kebakaran) Nanti biar labfor yang menilai," ujar Argo saat dihubungi, Rabu (6/6).


Untuk kerugian yang dialami dalam peristiwa kebakaran tersebut, Argo mengatakan akan melibatkan saksi ahli. "Nanti saksi ahli, itu ahli ya," ujarnya.


Kebakaran di Gedung Pusat Niaga Arena JI EXPO, Jakarta Pusat terjadi pada Selasa (5/6), sekitar pukul 17.12 WIB. Api berhasil dipadamkan pada pukul 18.25 WIB.

Saat kebakaran terjadi, ada empat orang yang terjebak dalam gedung tersebut. Namun, semua berhasil dievakuasi.

Gedung yang masih dalam tahap pembangunan tersebut masih merupakan gedung kosong. Maka itu tidak terdapat korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu.


Gedung Convention and Theater JI EXPO yang terbakar masih dalam tahap pengerjaan. Rencananya gedung ini akan menjadi gedung konvensi terbesar di Indonesia. Lalu akan dipakai dalam gelaran Asian Games 2018.

"Gedung ini targetnya selesai Agustus, akan digunakan untuk kejuaraan bridge Asian Games karena Asian Games kekurangan ballroom," ujar Direktur Pemasaran JI Expo Ralph Scheunemann. (ayp)