PKS: Rizieq Punya Pengikut yang Fanatik

DZA, CNN Indonesia | Kamis, 07/06/2018 06:16 WIB
PKS: Rizieq Punya Pengikut yang Fanatik Rizieq Shihab bertemu elite PKS di Mekkah, Arab Saudi. (Dok. Istimewa)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera menyebut bahwa tokoh Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab memiliki pengikut yang fanatik dan menjadikan dirinya sebagai 'endorser' pendulang suara.

Menurutnya Rizieq akan memberikan kenaikan yang cukup signifikan untuk mendulang suara dikarenakan pengikutnya yang banyak.

"Beliau (Rizieq Shihab) sebagai endorser. Habib Rizieq punya pengikut yang fanatik," kata Mardani Ali Sera di Kompleks Parlemen, Rabu (6/6).


Walaupun bukan tokoh dari salah satu partai politik, Mardani menilai secara de facto Rizieq Shihab dirujuk oleh banyak pihak untuk diminta pendapat serta pandangannya mengenai politik di Indonesia.

Selain itu, Mardani menilai kasus hukum yang menjerat Rizieq merupakan bagian dari rekayasa, dan takkan berpengaruh di kalangan pengikut Rizieq  

"Sebagian juga menyadari kasus itu juga bagian dari rekayasa, jadi tak masalah," kata Mardani.

Mardani Ali Sera sebut Habib Rizieq Shihab pendulang suara. (CNN Indonesia/Bimo Wiwoho)
Rizieq Shihab didatangi sejumlah tokoh politik, seperti Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Mekkah beberapa waktu lalu. Dalam pertemuan tersebut, Rizieq menyampaikan pesan untuk mempercepat pembentukan koalisi umat.

Selain Amien dan Prabowo, kader PKS yang diwakili oleh Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri, Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini dan Anggota Komisi III DPR Aboe Bakar Al Habsyi juga mengunjungi Rizieq Shihab di sela-sela ibadah umrah pada Selasa kemarin (5/6). (DAL/ugo)