Polda Metro Persilakan Via Vallen Lapor Jika Dilecehkan

Gloria Safira Taylor, CNN Indonesia | Kamis, 07/06/2018 05:50 WIB
Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mempersilakan Via Vallen untuk melaporkan dugaan pelecehan seksual ke polisi. Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mempersilakan Via Vallen untuk melaporkan dugaan pelecehan seksual ke polisi.(Foto: CNN Indonesia/Artho Viando
Jakarta, CNN Indonesia -- Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mempersilakan penyanyi dangdut Via Vallen untuk melaporkan dugaan pelecehan seksual yang dialaminya ke polisi.

Via Vallen sebelumnya telah mengunggah screenshoot yang berisi pelecehan seksual terhadapnya di media sosial.

"Pelecehannya apa? Bikin laporan kalau merasa dilecehkan," ujarnya di Mapolda Metro Jaya, Rabu (6/5).
Dalam screenshoot tersebut terlihat percakapan Via Vallen dengan seseorang dalam Bahasa Inggris.


"Saya ingin kau bersamaku di kamar tidur, mengenakan pakaian seksi," tulis pelaku dalam bahasa Inggris, seperti yang ditunjukkan tangkapan layar yang diunggah Via tersebut.

Dalam unggahannya, Via lantas mengaku tak kenal, dan bahkan tak pernah bertemu dengan pengirim pesan tersebut. Ia tak mengerti mengapa sang pelaku mengirim pesan yang mengandung unsur pelecehan seksual.
Argo mengatakan dari laporan tersebut akan terbukti apakah Via benar mengalami pelecehan seksual atau tidak. Nantinya pemeriksaan akan melalui uji laboratorium forensik.

"Pelecehannya di mana? Yang tahu siapa dilecehkan? Kita buktikan semuanya di labfor," tuturnya.

Unggahan Via Vallen pun membuat sejumlah pengguna media sosial menciptakan tagar #SayaJuga. Aksi tersebut serupa dengan gerakan di Hollywood terkait skandal pelecehan seksual yang dilakukan produser Harvey Weinstein.

[Gambas:Video CNN] (age/age)


ARTIKEL TERKAIT