Sukabumi Diguncang Gempa 4,2 SR

Dika Dania Kardi, CNN Indonesia | Kamis, 07/06/2018 15:11 WIB
Sukabumi Diguncang Gempa 4,2 SR Gempa yang berpusat di laut dengan kekuatan 4,2 skala richter (SR) mengguncang wilayah Sukabumi, Jawa Barat pada pukul 13.40 WIB. (Ilustrasi/Thinkstock/Petrovich9)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gempa bumi berkekuatan 4,2 skala richter (SR) mengguncang wilayah Sukabumi, Jawa Barat.

Dikutip dari akun Twitter BMKG, gempa itu terjadi sekitar pukul 13.40 WIB dengan titik pusat berada di laut, 108 km di barat daya Kota Sukabumi. Titik gempa itu berada di kedalaman 24 km.




Wilayah Sukabumi yang paling merasakan gempa itu adalah di Kecamatan Surade. Namun, dikutip dari Antara gempa itu tak membuat panik masyarakat karena getarannya pelan.

"Memang terasa tetapi pelan, hanya saja lampu gantung rumah bergoyang dan sebagian tetangga saya pun merasakan," kata salah seorang warga Kecamatan Surade, Mang Ontai, Kamis (7/6) seperti dikutip dari Antara.

Humas PMI Kabupaten Sukabumi, Atep Maulana, mengatakan pihaknya belum menerima laporan adanya korban dan kerusakan pascagempa tersebut.

Namun, sudah menghubungi seluruh relawannya untuk bersiaga antisipasi gempa susulan yang kekuatannya lebih besar.

"Menurut sukarelawan kami yang ada di wilayah selatan Sukabumi tepat di pusat gempa, getarannya tidak terlalu besar dan wargapun biasa saja hanya terkejut tetapi tidak menyebabkan kepanikan," katanya.

(kid)