Keluarga Cendana Diminta Merapat ke Partai Tommy Soeharto

Bimo Wiwoho, CNN Indonesia | Jumat, 08/06/2018 05:31 WIB
Keluarga Cendana Diminta Merapat ke Partai Tommy Soeharto Partai Berkarya milik Tommy Soeharto dinilai identik dengan Suharto. (AFP PHOTO / ROMEO GACAD)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua DPP Partai Berkarya Badaruddin Andi Picunang berharap dua putri Presiden ke-2 RI Soeharto, yakni Siti Hardiyanti Rukmana alias Mbak Tutut dan Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto bergabung menjadi kader Partai Berkarya. Menurut Badaruddin, keluarga cendana sebaiknya berada dalam satu wadah politik.

Diketahui Ketua Umum Partai Berkarya saat ini adalah adik kedua putri Soeharto tersebut, yakni Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto.

"Kita harap Mbak Tutut dan Mbak Titiek segera gabung dan rapatkan barisan," kata Badaruddin saat dihubungi CNNIndonesia.com, Kamis (7/6).



Sejauh ini, Badaruddin enggan merinci komunikasi antara Tommy dengan kedua kakaknya. Dia hanya mengatakan mereka sudah sering berdiskusi bersama.

Badaruddin menilai keluarga Cendana sebaiknya bergabung bersama Partai Berkarya. Menurutya, hal itu akan berdampak baik terhadap Partai Berkarya yang saat ini diketuai Tommy.

"Kita harap keluarga Cendana menyatu di Partai Berkarya agar fokus dan terukur," katanya.


Badaruddin juga mengatakan Partai Berkarya dapat menembus posisi tiga besar pada Pemilu 2019. Akan tetapi, itu bisa terjadi jika keluarga Cendana berjuang bersama. Dia ingin Partai Berkarya benar-benar identik dengan partai keluarga Soeharto.

"Kita target tiga besar ya. Ya syaratnya keluarga Cendana bersatu untuk itu," katanya.

(DAL/DAL)