Seluruh Polda Siagakan Satgas Antiteror Selama Lebaran

Tiara Sutari, CNN Indonesia | Jumat, 08/06/2018 04:12 WIB
Seluruh Polda Siagakan Satgas Antiteror Selama Lebaran Polri menyatakan satgas itu juga terus mengawasi pergerakan jejaring teroris di sejumlah daerah, demi mencegah insiden. (ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Inspektur Jendral Setyo Wasisto menyebut pihak kepolisian sudah melakukan serangkaian persiapan untuk mengantisipasi serangan teroris menjelang maupun setelah hari raya Idul Fitri. Hal itu termasuk menyiagakan satuan tugas antiteror selama Lebaran.

"Untuk aksi terorisme, Pak Kapolri sudah menyatakan kami siap sekarang. Persiapan kami siap menjelang dan sesudah lebaran," kata Setyo saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta, Kamis (7/6).

Setyo mengatakan, satgas antiteror yang diaktifkan di setiap Polda di seluruh Indonesia tetap siaga mengawasi pergerakan jejaring teroris.



"Ini untuk mengawasi dan antisipasi sel-sel yang kita ketahui di setiap daerah," katanya.

"Ini yang harus kami antisipasi, dan tentunya kami tidak kerja sendiri. Kami kerja sama dengan semua stakeholder dan juga Pemda setempat," ujarnya.

Pihaknya pun mulai menerapkan antisipasi dengan deteksi dini di setiap titik-titik rawan teror. Namun, meski begitu dia tak menjelaskan titik mana saja yang termasuk dalam titik rawan serangan terorisme.


"Titiknya tidak bisa kami jelaskan. Yang jelas deteksi ini kami lakukan untuk mencegah terjadinya aksi terorisme di masa tenang," katanya. (ayp/ayp)