Buka Puasa Bersama, Zulhas Puji Jokowi Rajin Sambangi Ulama

Abi Sarwanto, CNN Indonesia | Jumat, 08/06/2018 18:44 WIB
Buka Puasa Bersama, Zulhas Puji Jokowi Rajin Sambangi Ulama Zulhas memuji Jokowi sebagai Presiden yang rajin menyambangi ulama. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan memuji Presiden Joko Widodo yang telah bekerja keras menyambangi para ulama dan pondok pesantren.

Hal itu diungkapkan ketika memberi sambutan dalam kegiatan buka bersama dengan Jokowi dan para pemimpin lembaga negara di rumah dinas Ketua MPR, Jakarta, Jumat (8/6).

"Pak Presiden sudah bekerja keras, mendatangi para ulama, mendatangi pondok pesantren. Mudah-mudahan para menteri ikut yang dilakukan bapak Presiden," kata Zulkifli dalam sambutannya.

MPR kata Zulkifli, mengajak kepada semua pihak agar bersama menjaga tahun politik dengan pemilu yang damai, dan berkualitas.


"Toh yang bertarung anak negeri, bukan orang lain, bukan lawan Belanda tapi kandidat terbaik di negeri ini. Pilpres boleh beda, partai boleh beda, dukung boleh beda, tapi merah putih sama" katanya.

Zulkfili juga menyampaikan permohonan maaf tidak dapat hadir membuka haul mendiang Taufik Kiemas karena menggelar kegiatan buka puasa bersama ini.

"Harusnya saya hadir memberi kata sambutan Ketua MPR haulnya Pak Taufik Kiemas, saya tak bisa hadir," ujarnya.

Dalam kegiatan buka bersama itu, Jokowi dan Zulkifli duduk satu meja dengan Ketua DPD Oesman Sapta, Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usman, dan Ketua Mahkamah Agung Hatta Ali.

Sejumlah pimpinan MPR dan menteri kabinet kerja juga tampak hadir seperti Wakil Ketua MPR EE Mangindaan, Menteri Sosial Idrus Marham, Menpan RB Asman Abnur dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. (sur)