FPI soal Pilpres: Kita Tetap Satu Komando di Bawah Rizieq

Tiara Sutari, CNN Indonesia | Rabu, 13/06/2018 20:03 WIB
FPI soal Pilpres: Kita Tetap Satu Komando di Bawah Rizieq Tokoh FPI Rizieq Shihab. (REUTERS/Beawiharta)
Jakarta, CNN Indonesia -- Front Pembela Islam (FPI) belum menentukan sikap untuk mendukung calon presiden 2019. FPI menyatakan masih menunggu komando dari Imam Besar FPI Rizieq Shihab.

"Soal Pilpres kita tetap satu komando di bawah Habib Rizieq," ujar Wasekjen Lembaga Dakwah FPI (LDF) KH Muhamad Syahid Joban saat buka puasa bersama di Petamburan, Jakarta Pusat, Rabu (13/6).

Selain Pilpres, LDF FPI juga meminta para mubalig untuk menjaga suasana selama pelaksanaan Pilkada Serentak 27 Juni 2018


Sebelumnya Ketua LDF DPP FPI Al Habib Fikri meminta umat Islam untuk memilih pemimpin Islam dalam Pilkada 2018.

"Wajib bagi dai LDF memilih pemimpin Islam beriman, beragama, adil dan proporsional," katanya.

Namun, dia mengatakan FPI menyerahkan sepenuhnya semua persoalan Pilpres pada Imam Besar mereka.

"Tunduk pada Habib Rizieq," katanya.

Pilpres 2019 akan digelar April 2019. Sejumlah tokoh telah menyatakan maju di Pilpres, yakni Joko Widodo, Prabowo Subianto, dan Amien Rais. Namun, pendaftaran Pilpres akan dibuka pada Agustus 2019.

Prabowo Subianto dan Amien Rais telah bertemu dengan Rizieq Shihab saat melaksanakan umrah beberapa waktu lalu. Namun, belum ada pernyataan resmi dari Rizieq soal dukungan kepada Capres.

Persaudaraan Alumni 212, bahkan berkeinginan untuk mengusung Rizieq dalam Pilpres 2019. Hal itu berdasarkan Rakornas PA 212 di Cibubur, akhir Mei silam.
(ugo/asa)