Sandiaga Harap Piala Dunia Persatukan Bangsa yang Pecah

Tiara Sutari, CNN Indonesia | Jumat, 15/06/2018 00:15 WIB
Sandiaga Harap Piala Dunia Persatukan Bangsa yang Pecah Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. (CNN Indonesia/Patricia Diah Ayu Saraswati)
Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno berharap momen Piala Dunia 2018 yang dihelat di Rusia bisa mempersatukan bangsa yang akhir-akhir ini terpecah karena berbagai isu politik.

"Mudah-mudahan World Cup ini bisa menyatukan bangsa yang terpecah belah gara-gara berita politik kemarin-kemarin itu," kata Sandi usai melakukan uji coba kereta LRT di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (14/6).

Ingar bingar Piala Dunia, bagi Sandi, bisa menjadi angin segar pemersatu bangsa. Mengingat, kata dia, hampir semua warga menyukai ajang kompetisi olahraga tersebut.
Piala Dunia 2018 digelar di Rusia mulai 14 Juni 15 Juli 2018 dan diikuti 32 negara.

"Jarang yang tidak suka bola, nanti kan ada nonton bareng itu bisa jadi pemersatu," kata Sandi.

Lebih lanjut Sandi mengaku dirinya menjagokan Jerman untuk keluar sebagai pemenang di kompetisi ini.

"Saya jagokan Jerman dong, ada kenangan saya sama Jerman itu," kata Sandi.

Sandi bercerita pertama kali dia menonton piala dunia pada 1974. Kala itu Jerman keluar sebagai pemenang dan hal tersebut selalu membekas dalam benak dia.

"Menang waktu 1974 itu, bayangkan anak kecil pertama kali nonton, langsung tumbuh dibenak saya Jerman itu jagoan saya," kata dia

Sandi yakin tim panser akan memenangi Piala Dunia 2018.

"Saya pede sekali, tahun ini dengan performa Jerman saya kira akan menang," katanya.



(ugo/ugo)