Jokowi dan Keluarga Salat Id di Kebun Raya Bogor

Christie Stefanie, CNN Indonesia | Jumat, 15/06/2018 06:48 WIB
Jokowi dan Keluarga Salat Id di Kebun Raya Bogor Presiden Joko Widodo ketika akan melaksanakan Salat Id di Kebun Raya Bogor, Jumat (14/6) pagi. (Christie Stefanie)
Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo menunaikan salat idulfitri bersama masyarakat Jumat (14/6) pagi ini di Lapangan Astrid, Kebun Raya Bogor.

Berdasarkan pantauan, Jokowi tiba sekitar pukul 06.43 WIB dengan mengenakan setelan jas dan sarung kotak-kotak merah muda fuschia.

Jokowi terlihat berjalan kaki dari kawasan Istana bersama menantunya, Bobby Nasution, sementara Iriana yang menaiki mobil golf bersama Kahiyang Ayu dan kompak mengenakan baju putih gading.

Setibanya di sana, Presiden dan keluarga langsung berjalan ke arah muka tempat salat dan mengisi barisan paling depan. Ia tak lupa menyalami orang-orang yang duduk di barisan depan.


Ia duduk satu saf bersama pejabat lainnya seperti Menteri Sosial Idrus Marham, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, serta Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.

Salat id ini diikuti sekitar 1000 jemaat yang memadati Lapangan Astrid.

Di sana, Guru Besar UIN Syarif Hidayatullah Prof. Dr. Didin Saefuddin Buchori, M. A., akan bertindak sebagai imam serta khatib dan Kiki Herdiansyah sebagai muazin.

Usai menunaikan salat, Jokowi akan kembali ke Istana Bogor guna bersilaturahmi dengan pejabat negara, tokoh, serta duta besar negara sahabat.

Setelah itu, ia turut membuka pintu Istana Bogor bagi masyarakat yang ingin bersilaturahmi.




(vws)