Ke Open House Jokowi, AHY Kembali Sampaikan Salam dari SBY

Christie Stefanie, CNN Indonesia | Jumat, 15/06/2018 12:59 WIB
Ke Open House Jokowi, AHY Kembali Sampaikan Salam dari SBY Agus Harimurti Yudhyono datang ke open house yang diselenggarakan Presiden Joko Widodo di Istana Bogor. (CNN Indonesia/Patricia Diah Ayu Saraswati)
Bogor, CNN Indonesia -- Agus Harimurti Yudhoyono kembali menghadiri silaturahmi (open housePresiden Joko Widodo di Istana saat idulfitri. Tahun ini, ia ke Istana Bogor bersama istrinya, Annisa Pohan.

Agus berkata pada open house tahun ini ia kembali membawa salam dari ayahnya, Susilo Bambang Yudhoyono, sama seperti saat bersilaturahmi tahun lalu.

"Salam dari Pak SBY. Dan sebaliknya, beliau titipkan salam untuk kedua orang tua kami di sana," ucap Agus di Istana Bogor, Jumat (15/6).

Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat itu menyatakan silaturahmi dan komunikasi antartokoh harus terus dilakukan.


"Silaturahmi harus dijaga. Apalagi di hari raya idulfitri mudah-mudahan terus bisa dipelihara," ujarnya.

Ia juga menyebut silaturahmi dalam jangka panjang bisa menghasilkan gagasan produktif yang nantinya berguna bagi masyarakat, dan hal ini diperlukan terutama jelang pesta demokrasi baik Pilkada serentak 2018 dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

"Orang bilang tahun politik panas tetapi antartokoh harus adem, bersilaturahmi, dan harus tunjukkan anak muda itu harus hormat kepada orang tua dan seniornya," tutur putra pendiri Partai Demokrat ini.

Selain AHY, sejumlah tokoh dan pejabat lain juga datang ke open house tersebut. Di antara lain Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan serta wakilnya Sandiaga Uno, Menko Polhukam Wiranto, Menkumham Yasonna Laoly, MenPUPR Basuki Hadimuljono, Mendes Eko Putro Sandjojo, Mensesneg Pratikno, Menlu Retno Marsudi, serta Seskab Pramono Anung.

Pejabat lainnya seperti Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Ketua MA Hatta Ali, Ketua MK Anwar Usman, serta Kepala Bekraf Triawan Munaf.




(vws)