Polisi Kantongi Identitas Pencuri iPhone di Rumah Sandiaga

mesha mediani, CNN Indonesia | Sabtu, 16/06/2018 14:57 WIB
Polisi Kantongi Identitas Pencuri iPhone di Rumah Sandiaga Polisi telah mengantongi identitas pencuri di rumah dinas Sandiaga Uno. (Foto: CNN Indonesia/Christie Stefanie)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kepolisian menyatakan telah mengantongi identitas pelaku pencurian yang beraksi di rumah dinas Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno.

Kapolres Jakarta Selatan Kombers Indra Jafar mengatakan pihaknya sudah mengetahui keberadaan pencuri tersebut.

"Orangnya sudah diketahui, posisi sudah terdeteksi tinggal koordinasi sama polsek setempat saja," katanya di Kawasan Ragunan, Sabtu (16/6).


Pencuri itu kini jadi buronan polisi.

Pencuri beraksi di rumah Sandi waktu acara buka puasa disertai pengajian dan tarawih berjamaah di rumah dinas orang nomor dua di DKI Jakarta tersebut Selasa (12/6) lalu. Pencuri mengambil telepon gengam Iphone 7S beserta sim card milik imam salat tarawih Muhammad Nasih.


Indra mengatakan identifikasi sementara pelaku bukan undangan di acara tersebut. Dia adalah seorang pekerja kasar yang menyamar jadi tamu ke rumah Sandi.

Identifikasi didasarkan pada hasil rekaman CCTV yang berada di rumah Sandi.

"Dia menyamar jadi tamu masuk pas salat. Masuk rumah wagub," katanya.

Indra mengatakan pencuri bisa masuk karena tidak diketahui oleh satuan pengamanan internal yang menjaga keamanan pada pelaksanaan acara tersebut. "Tidak terantisipasi," katanya.

(agt)