Ketua DPRD Jabar Minta Iriawan Langsung Bekerja

Dika Dania Kardi, CNN Indonesia | Selasa, 19/06/2018 06:37 WIB
Ketua DPRD Jabar Minta Iriawan Langsung Bekerja Sestama Lemhanas Komjen Pol M Iriawan telah dilantik menjadi Penjabat Gubenur Jawa Barat. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua DPRD Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari berharap Penjabat Gubernur Jawa Barat Komjen Pol Mochammad Iriawan yang baru dilantik langsung bekerja bersama pihak terkait memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Jawa Barat.

Sebelumnya, Sekretaris Utama Lembaga Ketahanan Nasional itu dilantik Mendagri Tjahjo Kumolo, di Gedung Merdeka Bandung, Senin (18/6).

"Atas nama pribadi dan institusi, saya ucapkan selamat hari ini Penjabat Gubernur Jawa Barat Pak M Iriawan resmi dilantik. Saya berharap beliau bisa langsung bekerja ya," kata Ineu Purwadewi, Senin (18/6) seperti dikutip dari Antara.
Ia mengatakan sejumlah tugas besar menanti Iriawan seperti pemantauan arus balik Lebaran 2018, pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018, serta Pilkada di 16 wilyah di Jabar.


"Saya yakin dalam waktu singkat ini Pak Iriawan bisa bersama-sama bekerja untuk menuntaskan tugas-tugas tersebut," kata Ineu.

Anggota DPRD Jabar dari Fraksi PDIP itu pun berharap bisa berkoodinasi dengan pihak terkait, khususnya DPRD Jawa Barat mengingat terbatasnya masa jabatan seorang penjabat gubernur.
Selain itu, lanjut Ineu, sesuai arahan Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo, ia berharap Iriawan juga bisa menjaga netralitas para aparat sipil negara atau PNS untuk memastikan pelaksanaan Pilkada serentak 2018 di Provinsi Jawa Barat berjalan aman dan lancar.

Iriawan dilantik sebagai Penjabat Gubernur Jawa Barat menggantikan Ahmad Heryawan yang masa jabatannya berakhir 13 Juni 2018. (Antara/kid)