Pintu Tol Pondok Gede Arah Cikampek Kembali Dibuka

Gloria Safira Taylor, CNN Indonesia | Selasa, 19/06/2018 22:28 WIB
Pintu Tol Pondok Gede Arah Cikampek Kembali Dibuka Ilustrasi tol Cikampek. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia -- Sejak pukul 21.00 WIB pintu tol Pondok Gede tujuan Jakarta-Cikampek telah kembali dibuka. Sebelumnya pintu tol tersebut ditutup untuk sistem satu arah atau one way arus balik dari Tol Cikopo-Palimana (Cipali) menuju Cawang, Jakarta yang mengalami kepadatan arus kendaraan.

Kasat Lantas Polres Jaktim AKBP Sutimin mengatakan saat ini masyarakat sudah dapat kembali melalui jalur tol untuk menuju ke Cikampek.

"Pukul 21.00 WIB, sementara saya melaporkan penutupan akses tol Cikampek telah dibuka untuk pengendara dan umum yang ingin menuju tol Cikampek," ujarnya melalui keterangan tertulis yang diterima CNNIndonesia.com, Selasa (19/6).



Arus lalu lintas sendiri, Sutimin mengatakan dalam kondisi ramai lancar. Situasi lalin ramai lancar tersebut oleh kendaraan di luar tol yang menuju ke Jagorawi dan Semanggi.

Sedangkan arus lalin dari Semanggi menuju ke Halim Perdana Kusuma juga mengalami kondisi yang sama yakni ramai lancar.

"Untuk lalu lintas secara umum baik yang dari luar Tol Cikampek menuju ke Jagorawi maupun Semanggi dalam kondisi ramai lancar. Arus lalin dari Semanggi menuju ke Halim Perdana Kusuma cukup ramai lancar," tuturnya.


Meski demikian, Sutimin belum dapat memastikan kapan pintu tol arah Cikampek kembali ditutup sebagai antisipasi macet arus balik.

Sebelumnya, PT Jasa Marga melalui diskresi kepolisian kembali memberlakukan one way di Tol Jakarta-Cikampek mulai dari KM47 Karawang hingga KM3 Halim Jakarta pada pukul 15.25 WIB. (osc)