Jokowi Ulang Tahun, JK Beri Hadiah Anggrek

Priska Sari Pratiwi & Dhio Faiz , CNN Indonesia | Jumat, 22/06/2018 04:02 WIB
Wapres Jusuf Kalla berharap Presiden Jokowi tetap sehat dan diberi kekuatan buat menjalankan seluruh tugas kenegaraan. Wapres Jusuf Kalla berharap Presiden Jokowi tetap sehat dan diberi kekuatan buat menjalankan seluruh tugas kenegaraan. (Biro Pers Setpres/ Rusman)
Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Presiden Jusuf Kalla menyampaikan ucapan selamat kepada Presiden Joko Widodo yang merayakan hari ulang tahun pada Kamis (21/6). Dia juga memberikan kado khusus buat sejawatnya itu.

Hadiah itu berupa bunga anggrek yang ditanam istri JK, Mufidah Jusuf Kalla. Bunga anggrek itu, kata JK, diambil langsung dari kebun bunga Mufidah.

"Ibu kan punya kebun anggrek, tentu atas nama sekeluarga itu," kata JK di Istana Wakil Presiden, Jakarta.


Jusuf Kalla mendoakan Presiden Jokowi supaya selalu bahagia, sehat, serta diberi kekuatan oleh Allah S.W.T., dalam mengemban tugas-tugas kenegaraan.


Sementara itu Mufidah mengatakan tak ada yang spesial dari kiriman bunga tersebut. Ia mengaku sudah terbiasa mengirimkan bunga untuk kerabat yang dianggap dekat.

"Tidak ada yang khusus. Semua orang saya kirimin, yang kawan-kawan terbaik," ucap Mufidah.

Anies Doakan Jokowi

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga turut menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada Presiden Jokowi. Dia berharap Jokowi tetap amanah dalam menjalankan tugasnya sebagai Presiden Indonesia.

Anies juga berharap di usia ke-57, Jokowi selalu diberkahi kesehatan sehingga dapat menunaikan tugasnya sebagai orang nomor satu di Indonesia.

"Selamat ulang tahun kepada bapak Presiden semoga selalu sehat selalu bahagia bisa menunaikan tugas dengan sebaik-baiknya. Sehingga apa yang diamanatkan, sebuah amanat yang besar, bisa tertunaikan dengan baik," kata Anies saat ditemui di Balai Kota Jakarta.


Di saat yang sama, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno juga menyampaikan doa yang sama untuk Jokowi. Sandi berharap Jokowi dapat memimpin dan mensejahterakan rakyat Indonesia.

"Pak Jokowi semoga diberikan kelimpahan umur panjang kesehatan yang insyaallah barokah dan bisa memimpin kita semua Indonesia agar semakin sejahtera bagi bangsa dan rakyat Indonesia," ujar Sandi.

Jokowi lahir pada 21 Juni 1961 di Surakarta dari pasangan Noto Mihardjo dan Sudjiatmi. Karier politiknya dimulai saat dia menjabat Wali Kota Solo dan mendapat beberapa penghargaan internasional. Lalu pada 2012, dia menang dalam pilkada dan menjabat Gubernur DKI Jakarta.

Lalu Jokowi menjabat sebagai Presiden Indonesia ke-7 pada 20 Oktober 2014. Baru-baru ini ia kembali diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan untuk kembali mencalonkan diri pada Pemilihan Presiden di 2019. (ayp/pmg)