Arus Balik di Stasiun Senen Meningkat

Muhammad Andika Putra, CNN Indonesia | Sabtu, 23/06/2018 16:17 WIB
Arus Balik di Stasiun Senen Meningkat Arus balik pemudik di Stasiun Pasar Senen mulai berkurang sejak Jumat (22/6). (dok. CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jumlah kedatangan penumpang di Stasiun Pasar Senen pada Sabtu (23/6) diprediksi meningkat dibanding hari sebelumnya. 

Berdasarkan data Posko Humas Stasiun Pasar Senen, jumlah kedatangan hari ini (23/6) sampai pukul 12.30 WIB saja sudah sebanyak 22.993 penumpang. Sementara itu, pada Jumat, total tercatat ada 23.704 penumpang.

"Alhamdulillah lancar, arus balik tidak ada kendala," kata Senior Manager Humas PT KAI Daop I Edy kepada CNNIndonesia.com melalui pesan singkat, Sabtu (23/6).


Jumlah kedatangan penumpang hingga Sabtu siang berasal dari 26 kereta reguler dan 8 kereta tambahan. Kereta tambahan tersebut dioperasikan dari Stasiun Kutoarjo, Stasiun Blitar, Stasiun Pasar Turi, Stasiun Malang, Stasiun Semarang Tawang, Stasiun Lempuyangan, dan Stasiun Bandung.

Kedatangan penumpang kereta reguler paling banyak tercatat berasal dari Stasiun Pasar Turi, Surabaya sebanyak 1.447 orang. Diikuti kedatangan dari Stasiun Semarang Poncol, Semarang sebanyak 1.424 penumpang.

Sementara kedatangan kereta reguler paling sedikit berasal dari Stasiun Solo Balapan sebanyak 406 penumpang. Diikuti kedatangan dari Stasiun Kutoarjo, Yogyakarta sebanyak 419 penumpang.

Disusul kedatangan penumpang kereta tambahan paling banyak berasal dari Stasiun Blitar, Jawa Timur sebanyak 790 penumpang. Diikuti kedatangan dari Stasiun Pasar Turi sebanyak 784 penumpang.

Sedangkan kedatangan kereta tambahan paling sedikit berasal dari Stasiun Bandung, Jawa Barat dengan 167 penumpang. Disusul kedatangan dari Stasiun Kutoarjo sebanyak 372 penumpang. (evn/stu)