Prabowo Subianto: 'Rak Pateken' Saya Dibenci Elite Pemerintah

Damar Sinuko, CNN Indonesia | Sabtu, 23/06/2018 19:00 WIB
Prabowo Subianto: 'Rak Pateken' Saya Dibenci Elite Pemerintah Prabowo Subianto mengaku tak peduli atas banyaknya kritik terhadap pemerintah. (CNN Indonesia/Setyo Aji Harjanto)
Semarang, CNN Indonesia -- Ketua Umum Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto mengaku bila dirinya dibenci oleh elite politik yang duduk di pemerintahan karena sejumlah pernyataan dan kritikan yang dilontarkannya.

Namun Prabowo pun berbalik menyatakan 'rak pateken' (tidak urusan) dengan reaksi terkait sindiran-sindiran politik yang dilontarkannya.

"Saat ini banyak elite pemerintah benci sama Prabowo. Rak pateken, benci sana, enggak ada urusan, aku sekarang mau bicara langsung ke rakyat. Banyak juga TV yang tidak mau nayangkan saya, TV mana itu kalian tahu," ungkap Prabowo saat acara halal bihalal bersama warga Jawa Tengah di Kompleks PRPP Semarang, Sabtu (23/6).



Prabowo memang kerap melontarkan kritikan-kritikan pedas terhadap pemerintahan Presiden Joko Widodo. Selain pernah melontarkan Indonesia akan bubar pada tahun 2030 jika pemerintah tidak melakukan perubahan, belakangan Prabowo juga mengkritik soal banyaknya penggelembungan dana atau mark up dalam proyek-proyek pemerintah dari BUMN. Salah satu mark up yang dimaksud Prabowo adalah proyek Light Rail Transit (LRT).


Prabowo juga pernah memberi kritik dengan menyebut sistem ekonomi Indonesia yang saat ini menyimpang. Mantan Danjen Kopassus itu juga mengatakan kekayaan alam Indonesia banyak dikuasai asing. Lebih dari itu, Prabowo juga menuding TNI kini lemah.

Kedatangan Prabowo ke Semarang sendiri ini tak lepas dari hari terakhir kampanye Pilkada Jawa Tengah. Gerindra mengusung pasangan Sudirman Said-Ida Fauziah yang juga didukung PKB, PAN dan PKS untuk menghadapi pasangan Ganjar Prabowo-Taj Yasin yang diusung PDIP, PPP, Golkar, Hanura dan Demokrat. (DAL/DAL)