Kepala Disnakertrans dan Dinkes DKI Masuk Daftar Perombakan

Dhio Faiz, CNN Indonesia | Minggu, 24/06/2018 04:47 WIB
Kepala Disnakertrans dan Dinkes DKI Masuk Daftar Perombakan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengungkap dua nama lagi dari jajaran kepala dinas di lingkungan Pemprov DKI Jakarta yang bakal dirombak.

Sandi menyebut nama Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Priyono masuk dalam radar perombakan.

"Kadisnaker karena sudah menjadi ahli utama pak Pri, sekarang ditunjuk PLT. Sudah ada nanti kita umumkan," kata Sandi saat ditemui di Setu Babakan, Jakarta Selatan, Sabtu (23/6).


Sandi tak menjelaskan maksud ahli utama yang ia sampaikan. Namun kinerja Priyono sempat jadi sorotan lantaran dinilai melakukan kesalahan saat mengadakan survei biaya kebutuhan hidup layak (KHL).

Lalu, Sandi juga pernah memanggil Priyono terkait insiden jatuhnya besi proyek Rusunawa Pasar Rumput yang menewaskan satu orang.

Selain Priyono, Sandi menyebut nama Kepala Dinas Kesehatan Koesmedi Priharto. Alasannya Koesmedi saat ini akan memasuki masa pensiun.

"Ada beberapa [lainnya], seperti kepala Dinas Kesehatan juga pensiun. Ada beberapa lainnya," lanjut Sandi.

Sandi menyatakan panitia seleksi (pansel) mulai akan bekerja pada Selasa (26/6). Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah akan memimpin seleksi dan evaluasi terkait perombakan.

Anies-Sandi memang berencana merombak jajaran kepala dinas. Hal ini awalnya akan dilakukan pada April 2018. Namun hingga saat ini Anies-Sandi belum mengumumkannya ke publik.

Berdasarkan informasi yang dihimpun tiga nama kepala dinas sudah dicopot Anies, yakni Kepala Dinas Pendidikan Sopan Adrianto, Kepala Dinas Perumahan-Permukiman Agustino Darmawan dan Kepala Badan Pelayanan Pengadaan Barang dan Jasa (BPPBJ) Indrastuty Rosari Okita. (wis)