Pesan Ridwan Kamil ke Pendukung Usai Menang Quick Count

Tiara Sutari, CNN Indonesia | Rabu, 27/06/2018 20:02 WIB
Pesan Ridwan Kamil ke Pendukung Usai Menang Quick Count Ridwan Kamil-Uu menang di pilgub Jabar versi hitung cepat. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)
Jakarta, CNN Indonesia -- Calon Gubernur dari pasangan nomor urut satu, Ridwan Kamil (Emil) sujud syukur di hadapan para pendukungnya, sesaat setelah dia sampai di posko hitung cepat tim Rindu yang dilaksanakan di Hotel Papandayan, Bandung, Jawa Barat. Saat tiba di panggung dia tampak berkaca-kaca setelah mengetahui dirinya menang di sejumlah hasil hitung cepat yang dilaksanakan oleh sejumlah lembaga survei. Sujud syukur itu dilaksanakan pria yang karib disapa Emil itu sebanyak dua kali.


Usai melaksanakan sujud syukur yang ditemani oleh sejumlah partai pendukung Emil meminta para pendukungnya untuk tidak mengadakan euforia berlebihan. Dia menyebut kemenangan hasil lembaga survey itu bukanlah kemenangan formal.

"Titip sekali ini mah kepada para pendukung agar tidak mengadakan euforia berlebihan, Rindu tidak pernah belebihan dalam merayakan sesuatu," kata Emil di Hotel Papandayan, Bandung, Jawa Barat, Rabu (27/6).



Tak hanya itu Emil juga berpesan agar para pendukungnya tak mem-bully pendukung pasangan calon lain di media sosial atas kemenangan sementara dari hasil hitung cepat ini.

"Omat (mohon) yah jangan mem-bully, Rindu tak pernah mem-bully," kata Emil.

Setelah itu Emil pun mengajak para pendukungnya untuk terus memantau pergerakan hasil hitung cepat. Dia juga menyampaikan kepada para pendukungnya untuk segera bertemu di Gedung Sate setelah dia resmi dinyatakan keluar sebagai pemenang oleh KPU.

"Omat lagi, sampai ketemu di Gedung Sate," kata Emil.



(DAL)