Airlangga Langsung 'Kabur' Usai Bertemu JK

Priska Sari Pratiwi, CNN Indonesia | Selasa, 03/07/2018 16:45 WIB
Airlangga Langsung 'Kabur' Usai Bertemu JK Ketum Golkar Airlangga Hartarto menghindari wartawan dengan keluar melalui pintu samping kantor wakil presiden dan bergegas masuk mobil usai bertemu Jusuf Kalla. (CNN Indonesia/Christie Stefanie)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto langsung 'kabur' usai bertemu dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) di kantor wakil presiden, Jakarta, Selasa (3/7) sore.

Tak seperti biasanya, Airlangga menghindari awak media dengan keluar melalui pintu samping dan bergegas masuk ke mobil. Padahal menteri atau tamu yang diterima JK biasanya masuk dan keluar melalui pintu depan.

Airlangga hanya membuka kaca mobil dan menangkupkan kedua tangan sebagai bentuk salam kepada awak media. Ia tak mengucapkan sepatah kata apapun.



Airlangga diketahui bertemu JK kurang lebih selama satu jam. Ia tiba sekitar pukul 15.00 WIB dan keluar pada pukul 16.10 WIB. Tak ada penjelasan lebih lanjut perihal yang dibicarakan dalam pertemuan tersebut.

Sebelumnya JK mengaku bakal memberikan nasihat pada Airlangga saat disinggung soal rencana pertemuan dengan Menteri Perindustrian itu. Namun ia tak menjelaskan lebih lanjut nasihat yang dimaksud.

"Ya saya kan bekas ketua Golkar, jadi ketemu ketua Golkar ya nasihatin," ucap JK di Hotel Bidakara.

Airlangga sebelumnya juga telah memastikan bakal melakukan pertemuan khusus dengan beberapa ketua umum partai. Ia berencana bertemu dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Rabu (4/7) besok untuk membahas pilpres 2019.

Kehadiran Airlangga di kantor wakil presiden jadi sorotan di tengah wacana duet Jusuf Kalla dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Pilpres 2019.

(gil)