Jerman Tumbang di Piala Dunia, Sandiaga Berpaling ke Brasil

Dhio Faiz, CNN Indonesia | Rabu, 04/07/2018 04:42 WIB
Jerman Tumbang di Piala Dunia, Sandiaga Berpaling ke Brasil Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno sangat kecewa dengan performa Jerman, sampai dia malu mengenakan seragam kesebelasan tim itu. (CNN Indonesia/Patricia Diah Ayu Saraswati)
Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengaku kecewa karena tim jagoannya, yakni Jerman, gagal lolos fase penyisihan grup di Piala Dunia 2018. Timnas Jerman pulang kampung setelah ditekuk Korea Selatan.

Sandiaga menyatakan karena hal itu dia kini berpaling mendukung tim lain. Kini dia menjagokan Brasil dalam ajang kompetisi sepakbola dunia itu.


"Sekarang saya berpindah ke lain hati, jadi malas nonton benar memang kemarin. Sekarang nonton Brasil," kata Sandi saat ditemui di Balai Kota Jakarta, Selasa (3/7) malam.


Sandiaga menambahkan ia sampai malu mengenakan seragam tim 'Der Panzer', julukan Jerman, karena performa buruk anak asuhan Joachim Loew. Saat ini Sandiaga menanti aksi Neymar cs dalam perhelatan Piala Dunia 2018 di Rusia.

"Saya akan dua kali nobar, di JI Expo sama pasukan oranye, dan satu kali nobar akbar kita lagi diajak sama Pak CT [Chairul Tanjung] dan Trans Media di BSD," lanjutnya.


Sembari tertawa, Sandi menjawab pertanyaan wartawan apakah nobar bersama CT sekaligus membahas peluang di Pilpres 2019.

"Enggak ada itu, enggak ada hubungannya mau politik. Saya diajak untuk nobar di sana untuk mengajak pasukan oranye juga," kata Ketua Tim Pemenangan Pemilu 2019 Partai Gerindra itu. (ayp/ayp)